Sebuah perangkat elektronik hanya dapat menyala bila terhubung aliran listrik serta terhubung dengan komponen yang memuat daya listrik.  Sebagai komponen pendukung perangkat seperti laptop untuk bisa hidup , tidak heran bahwa Baterai harus memiliki kinerja yang baik agar bisa digunakan dengan optimal. Baterai merupakan komponen yang menunjang aktivitas penggunaan perangkat laptop. Sehingga ketika kamu memperlakukan laptop kamu secara buruk, hal itu juga beresiko merusak komponen hard ware tersebut.

Jika baterai laptop yang kamu gunakan mengalami kerusakan, maka biasanya harus membeli baterai baru. Nah, pada umumnya harga dari sebuah baterai laptop yang bagus dalam artian versi “ori” maka akan dikenakan harga yang cukup tinggi. Terkadang kita berpikir untuk membeli baterai laptop yang penting bisa hidup saja, tanpa memikirkan spesifikasi dan jenis baterai yang dibeli. Bagaimana dengan baterai laptop yang tidak ori alias KW? Tahukah kamu bahwa menggunakan baterai laptop yang KW dapat membahayakan nyawa laptopmu? Bahayanya itu bahkan bisa bikin laptopmu meledak loh Guys! Yuk mari kita simak informasi berikut dulu ya!

Mungkin kamu pernah atau sedang menggunakan baterai KW dan lancar-lancar saja namun hal tersebut tidak bisa menjamin kalau baterai KW itu selalu aman loh! Pasalnya baterai KW dibuat dengan standar yang rendah atau tidak dibuat dengan cara yang benar. Pastinya hal ini sangat beresiko besar terhadap laptopmu dan dapat menyebabkan baterai meledak atau terbakar.

Jika baterai Li-on yang kamu gunakan adalah baterai KW, maka ada resiko yang cukup besar bagi baterai tersebut untuk terbakar. Hal ini dikarenakan sebagian besar baterai KW dibuat dari baterai rusak atau tidak dibuat dengan cara yang benar. Baterai Li-ion KW berpotensi untuk meleleh dan menghasilkan panas yang menyeluruh. Ketika baterai cukup panas, umpan balik positif akan terjadi dan membuat baterai semakin panas, dan semakin panas sampai bisa-bisa meledak atau terbakar. Singkatnya baterai dapat meledak, terbakar, dan berasap karenakan arus pendek, panas yang berlebihan atau charging yang berlebihan.

Berbeda dengan baterai KW, baterai Li-ion original umumnya dilengkapi sistem keamanan dalam hal charging berlebihan, yang memutuskan arus listrik ke perangkat. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya pengisian terus menerus ketika baterai sudah penuh. Tetapi pada Baterai KW sistem ini mungkin tidak bekerja bekerja dengan baik.

So, kamu masih yakin  menggunakan baterai yang berisiko? Coba dipikir-pikir lagi deh yuk. Jangan sampai karena harga baterai KW yang murah membahayakan nyawa laptop bahkan juga nyawa dirimu sendiri. Walaupun harga baterai laptop lebih mahal, kamu akan mendapatkan keamanan. Ada pepatah yang bilang “Apa yang kamu dapatkan adalah yang kamu bayarkan.” Jika budget kamu masih belum mencukupi untuk membeli baterai ori, yuk lebih baik bertahan dan menabung sedikit demi sedikit untuk mendapatkan baterai ori!  Kamu bisa temukan di gerai resmi seperti di Pemmztechie ya Guys! Yuk langsung saja hubungi kami di 085 280 280 100 atau langsung saja ke store kami yang ada di Tanjung Duren ya Guys!

Our Location: 📍Jl. Tanjung Duren Raya 17A, Block A11 KAV16 Jakarta Barat 11470