Siapa dari kamu yang tampilan layar laptopnya ada watermark “Activate Windows – Go to Settings to Activate Windows” ? Kalian ngerasa terganggu gak sih Guys? Apalagi saat kita lagi buka aplikasi streaming film ataupun lagi asik main game. Udah cari cara ilanginnya tapi masih tetep gak bisa?

Nah, buat kalian yang bingung gimana cara hilanginnya, pas banget kali ini PemmzTechie akan share cara atau tips mudah untuk menghilangkan watermark “Activate Windows – Go to Settings to Activate Windows”. 

Perlu diketahui bahwa fitur Automatic Activation telah dimasukkan oleh Microsoft dalam sistem operasi Windows untuk memudahkan pengguna agar bisa mendapatkan salinan Windows yang diaktifkan. Tapi untuk beberapa alasan tertentu, jika memiliki pesan watermark Activate Windows – Go to PC Setting to Activate Windows, kamu dapat menonaktifkan fitur tersebut. Caranya adalah dengan mengedit Registry Windows. Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana untuk menghilangkan watermark Activate Windows yang muncul di layar laptop kamu.

  • Pertama, kamu bisa menekan tombol pada keyboard yakni Windows + R untuk menuju Regedit. Setelah itu, akan muncul jendela Run seperti dibawah ini, dan kemudian pada box itu kamu ketikkan “Regedit” lalu klik OK. CARA MENGHAPUS TAMPILAN ACTIVATE WINDOWS
  • Selanjutnya kamu akan masuk ke jendela Regedistry Editor. Nah, kamu bisa menuju ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ WindowsNT \ CurrentVersion \ SoftwareProtectionPlatform \ Activation seperti gambar di bawah ini.

Activate Windows

  • Berikutnya, di bagian panel kanan Registry Editor kamu akan melihat nilai REG_DWORD dengan nama “Manual”, silahkan klik kanan lalu pilih Modify. 
  • Pada jendela Value Data yang muncul, kamu harus mengubah nilai DWORD ke angka 1. Standarnya adalah 0 yang berarti auto-aktivasi diaktifkan. Jika kamu  mengubahnya menjadi nilai 1 maka ia akan menonaktifkan auto-aktivasi.
  • Langkah terakhir kamu bisa menutup Registry Editor dan silahkan melakukan restart pada perangkat laptop kesayangan kamu.
  • Setelah dinyalakan kembali, kamu tidak akan menemukan tampilan watermark Activate Windows lagi deh!
  • Selamat mencoba ya Guys!

So, itu dia beberapa cara mudah yang bisa kamu terapkan untuk menghilangkan watermark Activate Windows yang muncul di layar laptop kamu. Jika kamu butuh konsultasi terkait masalah teknis laptop kamu, jangan khawatir ya karena PemmzTechie siap membantu kamu kapanpun dan apapun masalahnya! Caranya kamu bisa hubungi kami di nomor WA: 085 280 280 100 / 08999 999 279.