Keyboard menjadi salah satu peralatan yang penting bagi komputer. Kegunaan keyboard sebagai alat pengetik di komputer menjadi hal yang sangat penting. Keyboard yang tidak berfungsi bahkan error menjadi masalah utama bagi para penggunanya. Penyebab dari laptop error dibagi menjadi 2 faktor utama :

1.Gangguan Keyboard pada Hardware

Salah satu penyebab keyboard tidak berfungsi yang paling sering terjadi ialah adanya gangguan pada hardware. Beberapa hal yang kerap menghambat respons pada keyboard seperti adanya debu atau kotoran, terkena cairan, terlalu sering menekan salah satu tombol, hingga gangguan driver keyboard. Baterai laptop juga terkadang bisa menyebabkan gangguan fungsi pada keyboard, terlebih saat baterai laptop terlalu panas. Hal ini kerap menyebabkan keyboard tidak merespons secara tiba-tiba.

2.Gangguan Keyboard pada Software

Penyebab keyboard laptop tidak berfungsi berikutnya, yaitu terjadi kerusakan pada perangkat lunak atau software. Jika seluruh keyboard tidak merespons secara tiba-tiba. Hal ini bisa terjadi karena terjadi masalah pada software atau driver laptop. Selain itu, keyboard juga kerap mengalami gangguan ketika kamu sering menginstal perangkat lunak pihak ketiga dan sering mematikan laptop tanpa perintah Shut Down. Sehingga, akan menyebabkan keyboard tidak bisa merespons atau tidak berfungsi dengan baik.

Untuk perbaikan laptop kamu, kamu bisa bawa ke Techie. Selain itu kalau kamu mau memperbaiki masalah laptop/PC kamu dan  kamu dapat menghubungi kami di nomor WA: 085 280 280 100 / 08999 999 279