Keyboard yang error menjadi masalah utama bagi para penggunanya. Di era pandemi ini laptop dan PC menjadi hal yang paling essensial. Keyboard digunakan sebagai media untuk mengetik pada laptop dan PC. Berikut akan dijelaskan bagaimana cara mengatasi keyboard yang error agar dapat mempermudah penggunaan laptop dan PC. Yuk simak tipsnya :

1.Membersihkan Keyboard dari Debu

Seperti yang sudah diketahui, salah satu faktor utama penyebab keyboard laptop tidak berfungsi ialah adanya debu yang terselip di keyboard. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa membersihkan keyboard tersebut dari debu. Caranya cukup mudah, matikan laptop terlebih dahulu, kemudian miringkan laptop pada sudut 75 derajat dan goyang-goyangkan laptop untuk menyingkirkan debunya.

2.Restart Laptop

Cara mengatasi keyboard laptop tidak berfungsi berikutnya dengan restart laptop. Ketika tiba-tiba laptop tidak berfungsi sama sekali, biasanya kerusakannya ada di software atau driver. Hal ini bisa menyebabkan perangkat keras yang terhubung dengan laptop tidak berfungsi dengan baik.

3.Perbaiki Driver Keyboard

Keyboard laptop tidak berfungsi juga bisa disebabkan driver keyboard Anda tidak diperbarui. Selain itu, adanya aplikasi perusak yang juga biasa memicu keyboard kurang responsif. Cara untuk mengatasi gangguan ini cukup mudah, Anda dapat memeriksa dan memastikan masalah tersebut dari Device manager.

Jika kalian masih bingung bagaimana cara memperbaiki keyboard kalian yang error, kalian bisa membawa keyboard kalian ke Techie atau menghubungi 085 280 280 100 / 08999 999 279