Speaker laptop yang rusak bisa disebabkan  olleh berbagai macam hal. Speaker laptop yang rusak pun sangat mengganggu jika PemmzHolic ingin mendengarkan lagu atau menonton film pada laptop. Yuk simak penyebab speaker laptop pecah :

Mengatur Volume Berlebihan

Meskipun vendor laptop memberikan kebebasan penggunanya untuk mengatur volume, namun kita tetap harus meggunakannya secara wajar, dalam artian tidak mengeraskannya sampai level maksimal. Kalau kita terlalu memaksakan volume speaker laptop, lambat laun suara akan pecah dan kemresek. Untuk itu, lebih baik mengatur volume secukupnya saja, tidak perlu keras-keras.

Speaker Tersumbat Debu

Perlu diketahui, ketika speaker laptop tersumbat debu, kinerja speaker tentu tidak akan optimal. Debu yang menyelimuti speaker bisa membuat suara pada speaker laptop menjadi pecah. Segera bersihkan debu yang menempel pada bagian laptop menggunakan kain halus.

Mengalami Benturan

Ketika laptop mengalami benturan, biasanya ada beberapa komponen yang terkena dampaknya, salah satunya speaker. Solusi terbaik untuk mengantisipasi hal ini adalah berhati-hati.

 

Kalau kalian ingin melakukan servis pada laptop atau PC kalian, kalian bisa menghubungi PemmzTechie di WA ke: 085280280100/ 08999999279.