Game Bar menjadi menu yang penting bagi para gamer. Game Bar pada Windows 10 menyediakan fungsi yang sangat berguna untuk pemain game. Mulai dari aktivasi fitur Game Mode sampai merekam dan live streaming, Game Bar bisa mengakomodasi kebutuhan gamer. Tersedianya berbagai shortcut game memudahkan para gamer untuk bermain game tanpa harus merubah kursor game. Techie sekarang akan membagikan shortcut Game Bar kepada PemmzHolic. Yuk simak apa aja sih shortcut Game bar :

1. Shortcut Game Bar

game bar

 

Untuk mempersingkat proses menggunakan fungsi-fungsi pada Game Bar, kamu bisa memanfaatkan beberapa shortcut yang sudah diatur Windows 10, seperti:

  • Windows logo + G: Membuka Game Bar
  • Windows logo + Alt + G: Merekam permainan dalam durasi 30 detik terakhir (durasi bisa kamu ubah di pengaturan Game Bar)
  • Windows logo + Alt + R: Memulai atau menghentikan rekaman layar
  • Windows logo + Alt + T: Memunculkan atau menghilangkan penghitung durasi rekaman

2. Menggunakan Game Bar

 

Game Bar bisa diaktifkan lewat jalan pintas keyboard dengan kombinasi Windows logo + G. Fitur utama dari Game Bar antara lain adalah untuk mengaktifkan Game Mode yang memberi dongkrakan performa ke game yang sedang kamu jalankan, sehingga kamu bisa mendapat pengalaman bermain game yang lebih baik. Game Bar bisa sangat berguna untuk live streaming atau merekam gameplay untuk kemudian diunggah ke YouTube atau platform berbagi video sejenisnya.

Merekam gameplay

windows 10 xbox

 

PemmzHolic bisa merekam gameplay dengan menggunakan shortcut Windows logo + Alt + R untuk langsung memulai rekaman layar tanpa harus membuka tampilan Game Bar. Hasil rekaman layar dapat ditemukan pada aplikasi Xbox, PemmzHolic bisa akses menu di sisi kiri dan pilih “Captures” atau “Game DVR” di aplikasi Xbox versi lawas, atau buka folder “Captures” yang terletak di C:\Users\[nama user]\Videos\Captures

 

Nah, buat PemmzHolic yang ingin upgrade laptop atau komputer kalian, kalian bisa upgrade di PemmzTechie lho! Jadi bermain game dengan cepat dan anti lemot. Yuk hubungi WA ke: 085280280100/ 08999999279