WiFi merupakan salah satu elemen penting yang dibutuhkan oleh perangkat elektronik, tak terkecuali perangkat laptop dan komputer. WiFi menjadi sumber internet untuk melakukan pekerjaan, pelajaran, dan hiburan. Tetapi ada beberapa hal yang menyebabkan laptop terputus dari WiFi. Techie akan membagikan tips cara mengatasi laptop yang suka tiba-tiba terputus dari WiFi :

1.Aktifkan Adapter WiFi

Mengaktifkan adapter WiFi di laptop. Caranya adalah dengan menekan tombol kombinasi Fn+F3.

2.Install Ulang Driver WiFi

Kamu dapat melakukannya dengan cara pergi ke Control Panel > Hardware and Sound > Lalu klik “Device Manager”. Setelah itu, buka Network adapter > pilih Wifi adapters yang digunakan. Klik kanan maka akan muncul pilihan Uninstall, klik opsi tersebut.

Kemudian, tuju ikon paling kanan di bar (gambar monitor komputer dengan kaca pembesar) untuk mencari dan menginstal driver secara otomatis.

3.Setting Ulang IP Address

Hampir sama dengan cara yang pertama, ketika kamu klik kanan pada pengaturan WiFi > lalu pilih “properties” > jika sudah pilih “Internet Protocol Version 4(TCP/IPv4)” > setelah itu pilih “Obtain an IP address automatically” dan “Obtain an DNS server address automatically”.

4.Restart Router WiFi

Dengan merestart perangkat router WiFi, maka sinyal Wifi akan dijalankan dan dapat terbaca kembali di laptop atau komputer kamu.

 

PemmzHolic juga dapat memperbaiki kerusakan laptop kamu dengan membawa laptop kamu ke PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.