Layar laptop yang bergaris pasti sangat menggangu bagi kehidupan sehari-hari. Apakah PemmzHolic tau hal ini dapat disebebakan oleh berbagai hal? Yuk simak apa saja penyebabnya :

1.Pemasangan LCD yang Salah

LCD atau panel layar laptop yang tidak rapat dapat menjadi penyebab dari laptop yang bisa muncul garis tersebut. pemasangan layar yang tidak presisi menjadi penyebab layar laptop bergaris karen neon pada LCD akan menjadi tak merata sehingga pada beberapa bagian tak bisa tampil secara maksimal.

2.Kerusakan Pada Komponen LCD

Adanya kerusakan pada komponen LCD itu sendiri.  Ketika salah satu dari komponen tersebut rusak, maka hal ini menyebabkan layar menjadi bergaris baik vertikal ataupun horizontal. Biasanya, masalah ini dapat diatasi dengan hanya mengganti layar dengan yang baru.

3.Adanya Benturan pada Laptop

Hal yang tak disengaja terjadi akan dapat dialami oleh laptop seperti terbentur benda keras dan sebagainya. Kondisi ini tentunya akan dapat dialami oleh siapa saja, serta kapan saja ketika sedang beraktivitas dengan laptop masing-masing.

4.VGA Card Mengalami Kerusakan

Seperti halnya komponen lainnya, VGA card dapat mengalami masalah akibat usia ataupun penggunaan yang berlebihan. Kebanyakan dari laptop yang menggunakan VGA card dengan mode on board lebih sulit untuk diperbaiki.

5.Membuka atau Menutup Layar Terlalu Kasar

Karena faktor penggunaan yaitu membuka layar atau menutupnya dengan kasar. Layar laptop hanya dihubungkan dengan dua engsel yang sangat rentan. Jadi jika diperlakukan dengan kasar, maka tak menutup kemungkinan jika layar laptop dapat alami garis.

PemmzHolic juga dapat memperbaiki kerusakan laptop kamu dengan membawa laptop kamu ke PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.