Komputer yang sering tiba-tiba error atau  hang pasti sangat mengganggu kegiatan aktivitas sehari-hari. Ada beberapa faktor penyebab komputer dan laptop sering hang. Yuk simak apa saja faktor penyebab komputer dan laptop sering hang :

1. Kapasitas RAM yang terbatas

 

Kapasitas RAM yang minim berpengaruh pada kemampuan saat menjalankan program komputer. Jika kapasitas RAM terbatas, maka jangan terlalu banyak membuka tab window atau aplikasi.

Untuk mengecek aplikasi yang running = tekan CTRL+SHIFT+ESC secara bersamaan. Kemudian close aplikasi yang tidak digunakan lagi.

2. RAM rusak atau kotor

 

RAM yang bermasalah atau kotor bisa menjadi penyebab komputer sering hang saat digunakan akibat banyaknya debu dan kotoran. PemmzHolic bisa membersihkan RAM kalian dengan datang ke Mr.ZetZet.

3. Overheat

 

Overheat atau suhu berlebih bisa terjadi karena kipas pendingin didalam komputer tidak bekerja maksimal atau karena sirkulasi keluar masuknya udara pada komputer kurang baik. Bisa saja terjadi karena debu yang mulai menumpuk.

4. Harddisk bermasalah atau banyak mengalami bad sector

 
Coba cek dengan melakukan scan atau check disk untuk melihat performanya.

5. Terdapat aplikasi yang tidak sesuai

 

Hal ini terjadi karena aplikasi tersebut tidak kompatibel atau tidak sesuai dengan spek komputer kamu.

Nah itu dia penyebab kenapa komputer PemmzHolic suka nge hang atau error. PemmzHolic juga dapat mengatasi permasalahan laptop kalian dengan membawa laptop kalian ke PemmzTechie atau hubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.