Pernah tidak PemmzHolic merasa kualitas audio kurang nendang ketika bermain game, mendengarkan musik, atau menonton film di PC? Kualitas audio yang kurang bagus bisa disebabkan karena frekuensi audio yang kurang dioptimasi sesuai dengan selera telinga kalian. Untuk memaksimalkan kualitas audio,kalian bisa menggunakan equalizer di Windows 10. Selain equalizer bawaan dari Windows 10, ada beberapa bawaan equalizer dari applikasi lain. Yuk simak rekomendasi equalizer agar kualitas audio di laptop atau PC kalian menjadi nendang :

1. Menggunakan equalizer bawaan Windows 10

win 10 equalizer

 

Meski punya fungsi yang terbatas, equalizer bawaan di Windows 10 bisa untuk meningkatkan kualitas audio musik dan film yang kalian tonton. Untuk mengaktifkan fitur equalizer bawaan di Windows 10, PemmzHolic dapat mengikuti langkah berikut :

Buka Control Panel > Hardware and Sound > Manage audio devices. Akan muncul dialog box yang memampangkan deretan perangkat audio yang pernah kamu pakai. Klik salah satu perangkat yang ingin kamu sesuaikan kualitas audionya, lalu klik dua kali. Properti perangkat audio yang telah dipilih. Kunjungi tab “Enhancements” untuk mengakses segala setelan audio terkait perangkat ini. Pada tab “Enhancements”, akan melihat beberapa setelan seperti Pitch Shift, Equalizer, Headphone Virtualization, dan Loudness Virtualization. Pilih Equalizer dan centang boks di sebelah kiri.

2. Groove Equalizer

Groove Music]

Equalizer ini digunakan bagi pengguna Microsoft Groove. Untuk mengakses equalizer kamu cukup membuka program Microsoft Groove, lalu buka Settings > klik Equalizer di bagian Playback. Akan ada beberapa preset bawaan yang bisa disesuaikan dengan selera telinga.

3. Viper4Windows

equalizer

 

Viper4Windows adalah equalizer yang dikembangkan secara sumber terbuka untuk Windows 7 dan Windows 8. Equalizer Viper4Windows menawarkan setelan audio hingga 18 band. Selain pengaturan equalizer, Viper4Windows juga memiliki pengaturan seperti: 3D Room Size, Bass Boost, Distortion Control, dan Reverb.

4. FXSound

equalizer

FXSound direkomendasikan untuk kamu yang sering streaing audio di internet. Sayangnya aplikasi ini bisa digunakan secara cuma-cuma untuk durasi 7 hari.

5. Equalizer APO

equalizer

Equalizer ini mendukung untuk pengolahan suara 3D

Nah itu dia rekomendasi equalizer dari Techie untuk kalian. PemmzHolic juga dapat memperbaiki gadget kalian dengan datang ke PemmzTechie terdekat, atau hubungi kami di

WA : 085280280100/ 08999999279.