Laptop atau komputer PemmzHolic menjadi lemot atau kinerja menurun? Itu berarti kalian perlu mengganti Thermal Paste dari laptop atau komputer kalian. Thermal Past adalah pasta termal yang sangat penting untuk memelihara kesehatan komputer atau laptop; tanpa thermal paste, kinerja komputer atau laptop akan melambat dan tidak akan bertahan lama. Techie akan memberitahu apa saja kegunaan dari Thermal Paste.

Thermal Paste adalah perekat konduktif panas sangat tinggi digunakan dalam peralatan elektronik berkinerja tinggi untuk meningkatkan konduksi atas panas. Thermal Paste membantu mengisi celah mikroskopis, terutama pada heat sink, yang memerangkap udara di dalamnya, sehingga meningkatkan konduksi panas. Dengan membantu menyediakan antarmuka yang andal dan tahan lama melalui manajemen panas yang efisien, Thermal Paste juga memastikan kinerja peralatan elektronik yang lebih baik dan lebih lama.

Thermal Paste juga dikenal dengan berbagai istilah, termasuk Thermal Compound, pelumas termal, gel termal, bahan antarmuka termal, pasta heat sink, pasta panas dan senyawa heat sink. Thermal Paste membantu mengelola panas berlebih pada perangkat elektronik, terutama heat sink yang digunakan di komputer pribadi dan laptop. Thermal Paste dapat diklasifikasikan menjadi dua jenis: tidak konduktif dan konduktif. Contoh dari yang tidak kondukttif, seperti keramik dan yang berbasis silikon seperti senyawa termal seng. Contoh yang konduktif adalah berbasis logam seperti tembaga, aluminium dan senyawa termal perak.

Thermal Paste konduktif memberikan kinerja terbaik karena adanya partikel logam, yang menawarkan konduktivitas tinggi serta konduktivitas listrik. Thermal Paste berbasis keramik dan silikon tidak menghantarkan listrik dan berfungsi di sebagian besar kondisi di mana senyawa termal logam tidak dapat digunakan. Jika Thermal Paste digunakan terlalu berlebihan, dapat menghambat proses pendinginan untuk perangkat. Senyawa termal yang baik menawarkan garis ikatan yang rendah, resistansi termal yang rendah, dan konduktivitas termal yang tinggi, serta kinerja yang panjang dan handal. Thermal Paste harus bisa memberikan kekuatan mekanik yang sangat dibutuhkan antara dua permukaan untuk konduksi panas, baik permukaannya logam atau non-logam. Thermal Paste sebagian besar digunakan antara mikroprosesor dan pendingin di komputer pribadi dan laptop, dan juga digunakan dalam menarik panas dari komponen seperti semikonduktor, sirkuit terpadu, transistor dan amplifier.

PemmzHolic dapat mengganti Thermal Paste laptop kalian dengan datang ke Mr.ZetZet dan dapat menyervis laptop kalian dengan datang ke PemmzTechie atau hubungi kami di  WA : 085280280100/ 08999999279.