Suhu laptop akan naik seiring dengan beban kerja yang dilakukan oleh laptop. Jika suhu laptop sudah cukup tinggi dapat membuat kinerja laptop menurun. PemmzTechie akan membagikan tips untuk memaksimalkan kinerja laptop dan membalikan suhu laptop menjadi normal. Yuk simak tipsnya :

1. Matikan Laptop

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mematikan laptop untuk sementara waktu. Ketika hal ini dilakukan, semua komponen bergerak di dalam laptop akan berhenti bekerja sehingga membuat suhunya turun.

2. Membersihkan Ventilasi Laptop

Setiap laptop pasti memiliki lubang ventilasi di bagian bawahnya. Lubang ventilasi berfungsi agar udara panas yang dihasilkannya bisa dikeluarkan dengan mudah menggunakan bantuan kipas laptop. Agar sirkulasi udaranya tetap baik, PemmzHolic perlu membersihkan ventilasi laptop dari berbagai kotoran dan debu yang menyumbat.

3. Gunakan Kipas Pendingin Laptop

Sobat ZetZet bisa menggunakan kipas (cooling fan / pad) di bagian bawah laptop. Alat ini berfungsi menstabilkan suhu laptop supaya tidak cepat panas.

4. Tambah RAM

RAM adalah memori utama dalam komputer atau laptop. Benda ini memiliki kemampuan membaca dan menulis yang lebih cepat daripada jenis penyimpanan lain, seperti HDD dan SSD. Ukuran RAM pada mayoritas komputer dihitung dalam GB. Semakin tinggi ukuran RAM yang digunakan, semakin tinggi pula kinerja komputer yang dihasilkan.

5. Tempatkan Laptop di atas Permukaan Keras dan Datar

Tempatkan laptop di atas permukaan yang keras dan datar, seperti meja belajar yang  mampu menyerap panas yang dihasilkan oleh laptop.

6. Tempatkan Laptop di Ruangan Bersuhu Dingin

Ruangan ber-AC bisa lebih cepat menurunkan suhu laptop yang sedang naik. Hindari menggunakan laptop di bawah sinar matahari langsung agar suhunya tidak cepat panas.

Nah itu dia tips agar suhu laptop kalian tidak panas dan tidak lemot. Buat PemmzHolic yang ingin memperbaiki masalah pada laptop kalian, kalian bisa datang ke PemmzTechie atau menghubungi WA : 085280280100/ 08999999279.