Charger laptop menjadi item penting untuk ketahanan laptop kita. Apakah PemmzHollic tahu bahwa charger pada laptop juga dapat rusak akibat kebiasaan yang salah? Jika charger laptop rusak, maka baterai pada laptop tidak dapat di chas. Techie akan membagikan apa saja yang menjadi penyebab charger laptop rusak. Yuk simak penyebabnya :

1. Asal Cabut Colokan Charger

Jika PemmzHolic sering terburu-buru mencabut colokan dari power socket maka akan merusak charger, karena saat menarik kabel bisa jadi serat tembaga yang ada di dalamnya ikut terputus.

2. Menggunakan Bukan Charger Aslinya

Charger laptop pada umumnya memiliki port yang berbeda-beda. Jika PemmzHolic memasangkan adaptor charger pada laptop yang bukan pasangannya, bisa menyebabkan konektor patah.

3. Memasang Konektor Charger Tidak Hati-hati

PemmzHolic harus memasang konektor charger secara hati-hati agar tidak merusak pin tembaga yang ada di ujung konektor.

4. Sering Menggulung atau Mengurai Kabel

Sering menggulung dan mengurai kabel juga bisa menjadi penyebab adaptor charger menjadi gampang rusak. Karena kabel mengalami perubahan bentuk yang mungkin tidak terlihat secara langsung dari luar.

5. Lama Terhubung dengan Stop Kontak

Adaptor yang sering terhubung dengan stop kontak dan jarang mencabutnya akan menyebabkan adaptor menjadi panas, dan lambat laun akan mengalami kerusakan.

6. Laptop Terlalu Panas 

Penyebab Charger Laptop Rusak

Masalah laptop panas ini dapat merusak berbagai komponen lain di laptop termasuk charger.Jika suhu laptop sedang naik atau panas disarankan untuk berhenti sementara waktu.

7. Gangguan Pada Port Charger Laptop 

Kerusakan pada port charger bisa disebabkan karena adanya debu atau terkena cipratan air.

8. Menggunakan Charger Palsu atau Tidak Resmi

Charger KW memiliki kualitas yang lebih rendah dibandingkan produk asli.

9. Masalah Pada Driver Laptop

Kerusakan pada driver membuat adaptor charger tidak dapat mengisi daya laptop secara stabil dan maksimal.

10. Kabel Charger Rusak 

Kerusakan pada kabel dapat menganggu proses pengisian daya ke baterai laptop.

 

Nah itu dia penyebab charger laptop rusak. PemmzHolic juga dapat mengatasi permasalahan pada laptop kalian dengan membawa laptop kalian ke PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.