Shortcut pada game bar sangat membantu proses dalam bermain game, seperti merekam layar saat bermain game, dll. Buat PemmzHolic yang masih bingung bagaimana cara menggunakan shortcut pada game bar, yuk simak caranya :

game bar

1. Windows logo + G: Membuka Game Bar

2. Windows logo + Alt + G: Merekam permainan dalam durasi 30 detik terakhir (durasi bisa kamu ubah di pengaturan Game Bar)

3. Windows logo + Alt + R: Memulai atau menghentikan rekaman layar

4. Windows logo + Alt + Print Screen: Mengambil screenshot gambar dan menyimpannya secara otomatis di aplikasi Xbox

5. Windows logo + Alt + T: Memunculkan atau menyembunyikan penghitung durasi rekaman

Menggunakan Game Bar

game bar

Game Bar di Windows 10 bukan sesuatu yang bisa diakses dari jalan pintas ikon Start, bisa diaktifkan lewat jalan pintas keyboard dengan kombinasi Windows logo + G. Fitur utama dari Game Bar adalah untuk mengaktifkan Game Mode yang memberi dongkrakan performa ke game yang sedang dijalankan, sehingga bisa mendapat pengalaman bermain game yang lebih baik. Game Bar sangat berguna untuk yang sering melakukan live streaming atau merekam gameplay dan dapat diunggah ke YouTube atau platform berbagi video sejenisnya.

PemmzHolic juga dapat mengupgrade komputer dan laptop kalian, serta mengatasi permasalahan laptop dan komputer kalian dengan datang ke PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.