Dead Pixel dan Stuck Pixel adalah kerusakan yang terjadi pada layar monitor. Dead Pixel pada umumnya menyebabkan bercak hitam di layar, sementara Stuck Pixel ditandai dengan bercak berwarna terang. Stuck Pixel lebih mudah diperbaiki dari pada Dead Pixel.
Stuck Pixel muncul karena sebagian sub-piksel saja mati. Dead Pixel disebabkan oleh tidak berfungsinya sub-piksel secara keseleruhan di bagian tertentu pada layar. Buat PemmzHolic yang masih bingung apakah layar monitor kalian terkena Dead Pixel atau Stuck Pixel, tenang aja, Techie akan membagikan caranya!
Caranya :
  1. Jalankan monitor dengan tampilan background warna dasar, termasuk hitam dan putih.
  2. Jika muncul salah satu warna yang dapat dibentuk dari tiga sub-piksel, merah, hijau atau biru, bisa dipastikan layar mengalami kerusakan Stuck Pixel.
  3. Jika yang ditemukan adalah warna hitam atau gelap, berarti layar mengalami Dead Pixel yang menyebabkanya semua subpiksel mati secara permanen.

Nah itu dia cara membedakan Dead Pixel dan Stuck Pixel. PemmzHolic juga dapat mengatasi Dead Pixel dan Stuck Pixel pada layar monitor kalian dengan membawa monitor kalian ke PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.