Windows yang tiba-tiba hang atau error pasti sangat mengganggu aktivitas penggunaan laptop sehari-hari. Nah terdapat beberapa cara yang dapat mengatasi windows error. Yuk simak apa saja caranya :

1. Matikan program Startup

 

Program startup adalah program yang akan berjalan secara otomatis ketika sistem Windows 10 dinyalakan. Jika program yang dijalankan bertambah banyak, maka bertambah pula beban sistem, karena penambahan program startup yang langsung mengonsumsi sumber daya komputasi ketika baru menyala atau ketika di-restart.

Cara mengurangi beban program startup adalah dengan ke Task Manager (CTRL + SHIFT + ESC), dan kunjungi tab Startup.

2. Hindari program “PC Cleaner”, “RAM Booster”, dan sejenisnya

pc cleaner app

Banyak program pembersih PC yang justru malah membebani sistem dan RAM, karena program dengan fungsi “pembersih PC” ini secara konstan beroperasi di latar belakang dan mengonsumsi sumber daya sistem Windows 10.

3. Bersihkan cache dan junk files secara berkala

windows

Semakin lama menggunakan komputer tanpa perawatan sistem, maka berkas sampah yang terdiri dari junk, cache, dan cookies bisa mengonsumsi ruang hard drive secara signifikan. Berkas-berkas ini biasanya hasil dari streaming konten audio dan video melalui peramban, yang disimpan di folder Program Files atau Users yang awalnya bertujuan untuk mengurangi waktu memuat laman web ketika dikunjungi di kemudian hari.

PemmzHolic juga dapat memperbaiki permasalahan windows kalian seperti windows crash dengan membawa laptop atau PC kalian ke PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.