Blue screen adalah masalah umum yang sering terjadi pada laptop. Beberapa tips cara mengatasi blue screen adalah sebagai berikut :

1.System Restore

Jika Blue Screen baru saja terjadi pada laptop kamu maka sebaiknya kamu menggunakan System Restore untuk mengatasinya. Ini akan membuat laptop kamu kembali ke keadaan sebelumnya. Kalau system restore ini berhasil maka kemungkinan Blue Screen terjadi karena kesalahan software.

2.Scan Malware

Malware yang menembus jauh ke dalam Windows apalagi jika sampai di kernel Windows sebuah tingkat dimana hal paling rendah di Windows dapat menyebabkan tidak stabilnya sistem.

Solusi = melakukan scan antivirus terhadap malware.

3.Install Update Driver

Sebuah driver yang salah install atau tidak diupdate dapat menyebabkan crash.

Solusi = Download driver terbaru dari perusahaan hardware laptop kamu.

4.Boot ke Safe Mode

Jika komputer kamu mengalami BSOD ketika dinyalakan, kamu bisa masuk ke Safe Mode. Pada Safe Mode, Windows hanya mengambil driver-driver yang penting.

5.Periksa Masalah Hardware

Blue Screen dapat terjadi ketika kegagalan hardware terjadi dari laptop. Caranya dengan mengetikkan Memory Diagnostics Tool pada Start Menu atau mungkin laptop kamu terlalu panas dan kekurangan fan.

6.Install Ulang Windows

Ini adalah pilihan terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menginstall ulang laptop kamu. Dengan cara ini, sistem akan terbangun dari awal dan tidak akan ada kerusakan.

PemmzHolic juga dapat mengatasi permasalahan laptop kalian dengan datang ke PemmzTechie atau menghubungi kami di WA : 085280280100/ 08999999279.