Laptop yang lemot tentunya membuat kita nggak nyaman banget ketika memakai nya. Karena laptop sendiri menjadi salah satu kebutuhan utama dalam bekerja dan belajar.

Tapi apakah kamu tau penyebab laptop yang lemot banget itu apasih? Kalau belum tau Pemmztechie akan jelasin penyebab dari laptop lemot, Ini dia.

1.Masalah Pada Hard Disk

Penyebab utama laptop lemot adalah masalah pada Hard Disk. Seperti Hard Disk yang sudah lama dan tidak bisa bekerja maksimal dan mempengaruhi performa laptop secara keseluruhan. Hard Disk yang penuh juga menjadi penyebab, jika Hardisk penuh mencapai 95 persen, sangat besar kemungkinan laptop akan lemot.

2.Terlalu banyak temporary Files

Terlalu banyak temporary files juga bisa menyebabkan laptop lemot. Memang benar temporary files sangat membantu kamu untuk mengakses ke data situs yang sudah pernah dikunjungi, tetapi hal tersebut dapat menyebabkan laptop menjadi lambat.

3. Terlalu banyak Startup Program

Terlalu banyak startup program di laptop juga dapat menjadi salah satu penyebab laptop lemot. Karena beberapa aplikasi akan berjalan di background secara otomatis ketika kamu menyalakan laptop. Semakin banyak aplikasi yang berjalan otomatis ketika booting akan menjadikan laptop kamu lemot loh pemmz.

4. Browser terlalu berat

Ketika membuka browser, seringkali kita membuka banyak tab pada browser untuk mengakses beberapa situs sekaligus. Ternyata hal ini dapat memberikan beban yang lebih besar pada RAM laptop.

5. Jarang melakukan update OS

Kamu harus tetap rutin untuk memperbarui sistem operasi laptop, karena untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada pada laptop, sehingga laptop menjadi tidak lemot.

6. Infeksi malware

Jika sudah melakukan berbagai cara tapi tetap tidak teratasi permasalahan laptop kamu maka kemungkinan besar laptop kamu terkena infeksi malware, sehingga kinerja laptop kamu tidak optimal

Itu dia Pemmz penyebab-penyebab laptop kamu menjadi lemot, gimana nih apakah kamu lagi ngalamin masalah ini? Semoga artikel ini membantu kamu ya Pemmz, have a good day!