Hi sahabat Techie, ada yang mengalami baterai laptop cepat habis? Kalau hal itu kemungkinan besar terjadi karena baterai laptop bocor.

Kenapa sih baterai laptop bisa bocor? Di masa sekarang karena work from home tentunya kita menjadi lebih sering berada didepan laptop ataupun PC, sehingga laptop menjadi overworking yang menyebabkan performa laptop menjadi menurun.

Salah satu permasalahan yang terjadi karena hal tersebut adalah kebocoran baterai laptop. Tapi apa kamu tau ciri-ciri baterai laptop bocor? Gejala baterai laptop bocor tentunya berbeda-beda, maka dari itu pemmztechie akan membahas mengenai ciri-ciri baterai laptop kamu yang bocor

  1. Baterai Membengkak

Ciri yang pertama bisa dilihat atau ditemukan jika laptop kamu masih menggunakan baterai copot pasang. Kondisi yang ditemukan adalah fisik baterai yang berubah, yang dimana baterai terlihat membengkak dari bentuk normal nya.

  1. Waktu pengisian yang berubah

Ciri yang kedua adalah pengisian baterai yang berubah drastis, yang dimana ketika kamu sedang mengisi daya baterai waktu ketika mengisi menjadi lebih cepat atau lebih lambat secara drastis.

  1. Baterai cepat habis

Ciri-ciri yang ketiga ini mudah ditemukan kasus nya, hal ini ditandai Laptop kamu yang baterai nya menjadi cepat habis, meskipun kamu baru selesai men charger laptop kamu.

  1. Baterai tidak 100%

Ketika laptop kamu di charger, dalam kasus ini yang terjadi adalah pengisian baterai laptop kamu yang tidak menyentuh angka 100%, dimana angka tetap stuck di bawah 100%

  1. Laptop mati ketika tidak di charger

Hal ini tentunya sangat menghambat aktivitas sehari-hari, dikarenakan laptop yang tidak bisa dinyalakan tanpa kabel charger laptop.

  1. Munculnya tanda silang

Ciri-ciri yang terakhir adalah terdapat tanda silang merah pada simbol baterai laptop kamu. Untuk hal ini kamu harus membawa nya ke ahli servis untuk di perbaiki.

Nah itu dia pembahasan dari Pemmztechie, semoga membantu kalian ya, sekian dan terimakasih.