Upgrade Memori Komputer atau RAM, merupakan cara tercepat yang paling efisien dan biaya yang paling efektif untuk meningkatkan kinerja suatu laptop. Upgrade RAM sendiri dapat menambahkan lebih banyak ruang untuk sistem.

Kali ini Pemmztechie akan membahas mengenai Keuntungan dalam mengupgrade RAM, kira-kira apa saja sih keuntungan nya? Yuk dilihat dibawah ini.

  1. Multitasking lebih Halus

Kamu pasti sering membuka beberapa program sekaligus. Hal itu bisa menyebabkan laptop atau PC kamu ini menjadi lemot dan panas. Dalam kasus ini upgrade RAM bisa membuat mudah untuk multitasking.

  1. Web Surfing lebih Cepat

Jika kamu suka menghabiskan berjam-jam di internet, maka kamu harus mengupgrade RAM kamu supaya sistem tidak lambat. Walaupun koneksi kamu sudah cepat menambah RAM dapat membantu browser kamu menampilkan halaman lebih cepat.

  1. Meningkatkan kecepatan Cetak

Apa kamu sering mencerak file yang berukuran besar seperti persentasi dengan foto, grafik? Seringkali tentunya mengalami hambatan ketika mencetak, hak tersebut dapat diperbaiki dengan mudah dengan mengupgrade RAM. Hal ini tentunya mendukung kualitas cetak yang lebih baik karena resolusi yang lebih tinggi.

  1. Game menjadi lebih bagus

Ketika ditambahkan RAM pada laptop tentunya akan mendukung warna pada resolusi tinggi dan memberikan kekuatan untuk rendering 3D, tentunya dengan realisme yang menakjubkan. Kamu bisa menikmati gambar yang lebih teranf dan animasi yang bagus untuk pengalaman dalam kamu bermain game.

  1. Meningkatkan performa Persentasi Multimedia

Untuk Multimedia, penerbitan dan seni grafis pastinya membutuhkan RAM yang lebih besar untuk pengalaman yang optimal.

  1. Meningkatkan efisiensi jaringan

Mengupgrade RAM tentunya dapat menikngkatkan performa jaringan sehingga menjadi lebih efisien. Server dari laptop atau PC menjadi lebih maksimal dan bermanfaat.

Itu dia keuntungan-keuntungan dalam mengupgrade RAM, jadi apakah kamu akan mengupgrade RAM kamu atau menurut kamu tidak terlalu penting? Sekian dan Terimakasih