Apa itu Goomy? Goomy merupakan salah satu penyakit dalam layar laptop atau monitor. Goomy sendiri ditandai dengan adanya sebuah spot putih pada layar laptop, seperti terlihat transparan, bintik putih dan hal lainnya.

Mungkin banyak yang mengira Goomy sama seperti dead pixel, tetapi hal ini berbeda karena dead pixel diakibatkan karena suatu keursakan pixel yang ada didalam layar, sedangkan Goomy disebabkan oleh faktor eksternal.

Hari ini Pemmztechie akan membahas mengenai penyebab Goomy pada laptop, yuk simak ulasan berikut:

  1. Jamur yang bertumbuh didalam laptop

Penyebab yang pertama adalah karena adanya pertumbuhan jamur didalam layar laptop kamu, sehingga jamur ini yang menyebabkan terlihatnya sesuatu atau corak putuh dari luar layar. Hal ini cukup mengganggu tentunya karena menghalangi layar laptop kamu.

Untuk mengatasi permasalaham tersebut kamu harus membersihkannya, dengan membongkar layar laptop kemudian menggunakan selotip pada layar, tarik selotip tersebut dan jamur akan terangkat, tetapi hal ini lebih baik jika dilakukan oleh ahli servis untuk menghindari kesalahan yang bisa menimbulkan kerusakan.

  1. Terkena Benturan di LCD Laptop

Hal ini bisa menyebabkan terdapat white spot karena terkena benturan pada layar ataupun LCD, hal ini tentunya perlu ditangani dengan mengganti layar LCD dengan layar yang baru, karena tidak ad acara untuk mengatasi masalah ini selain mengganti nya

  1. Usia Laptop yang sudah tua

Penyebab terakhir karena diakibatkan usia laptop yang sudah tua, hal itu memang seseuatu yang lumrah untuk perangkat elektronik, karena semakin lama digunakan tentunya akan muncul berbagai macam masalah muncul. Salah satu yang muncul adalah Goomy.

Untuk mengatasi hal ini tentu nya kamu harus mengganti LCD kamu dengan yang baru.

Demikian artikel kali ini mengenai macam-macam penyebab Goomy pada laptop dan penanganannya, semoga artikel ini membantu kalian ya yang lagi mengalami permasalahan ini, dan juga untuk kalian supaya lebih berhati-hati dalam merawat laptop.