Permasalahan laptop tentunya bermacam-macam di laptop, dan tidak memungkiri terdapat berbagai macam masalah yang aneh. Seperti laptop lambat dan berdampak kepada kursor laptop yang patah-patah.

Penyebab dan Solusi Kursor Patah-patah:

Tentunya permasalahan ini membuat pengguna merasa tidak nyaman, bahkan kesal dikarenakan kursor yang tidak berjalan dengan mulus. Kali ini Pemmztechie akan menjelaskan mengenai penyebab dan solusi atas hal tersebut.

  1. RAM penuh dan crash ketika program berlangsung

Penyebab ini merupakan penyebab yang mempunyai peluang besar, karena biasanya dipengaruhi oleh banyak nya program yang pengguna jalankan. Setiap program yang berjalan tentunya akan menggunakan kapasitas RAM dengan besaran berbeda-beda.

Jika kamu membuka banyak program aplikasi dan RAM kamu kecil, maka laptop akan mengalami crash dan kursor menjadi patah-patah. Solusi nya jangan membuka aplikasi terlalu banyak dan kurangi juga aplikasi yang berjalan secara auto.

  1. CPU USAGE 100%

CPU Usage sendiri bisa berlangsung sampai beberapa waktu dan akan mempengaruhi kinerja laptop. Hal ini biasanya disebabkan oleh aktivitas under run program yang berjalan tanpa kamu sadari, yang disebabkan oleh virus, update, atau scanning antivirus.

Solusi nya adalah dengan masuk ke Task Manager Windows dan menonaktifkan proses yang memiliki CPU Usage terlalu tinggi dengan End Process. 

  1. HDD mengalami Bad Sector

Bad Sector terkadang menyebabkan HDD bisa rusak dan tidak bisa digunakan. Hal ini biasaya ditandai dengan akses ke HDD yang berlebihan dan berlangsung agak lama ketika dihidupkan.

Coba untuk amati lampu indicator HDD pada laptop untuk mengetahui akses ke HDD, biasanya ditandai dengan berwarna merah. Lampu merah menandakan terdapat load berkepanjangan dan berlebihan.

Itu dia penyebab umum dari kursor laptop kamu yang patah-patah, kira-kira mana ciri-ciri yang laptop kamu alami nih?

Jika kamu mengalami permasalahan ini, yuk segera bawa ke Pemmztechie terdekat, atau kamu bisa langsung konsultasikan ke nomor berikut ini, CS Pemmztechie tanjung duren 1/2: 0852-8028-0100/0899-9999-279, Pemmztechie jaksel: 0817-1717-3669 dan Pemmztechie yogya: 0818463089