Laptop rusak dapat disebabkan oleh berbagai hal. salah satunya adalah masalah pada Hard Disk. Kegunaan Hard Disk pada yakni sebagai tempat penyimpanan seluruh data kamu baik itu program, software, dokumen, foto, video dan data lain di laptop.

Kali ini Pemmztechie akan menjelaskan gejala-gejala jika hardisk rusak, yuk disimak supaya kamu bisa menghindari permasalaham ini:

  1. Blue Screen

Yang pertama sering sekali muncul ketika hardisk bermasalah adalah layar yang tiba-tiba mati dan muncul blue screen. Bila kamu sudah melakukan penginstalan ulang namun blue screen masih terus terjadi berarti ada yang salah pada Hard Disk.

  1. Kinerja Sistem Laptop Melambat

Ketika sistem pada laptop kamu mulai bekerja secara tidak optimal. Seperti ketika kamu sedang mengakses program, mencari file dan menyimpan dokumen, terjadi proses yang sangat lamban. Kelambatan proses kinerja pada pengoperasian laptop secara keseluruhan menjadi peringatan dini agar kamu bisa segera mengecek kondisi Hard Disk laptopmu.

  1. Data File Rusak

Jika kamu ingin membuka suatu file pekerjaan namun tidak bisa diakses karena file tersebut rusak, maka kamu harus mengidentifikasi penyebabnya.

Kamu bisa mengetahui apakah perangkat kamu terkena infeksi virus atau nggak. Bila itu bukan akibat serangan virus, yang harus kamu lakukan adalah segera menghentikan pengoperasian laptop. Gejala serupa juga bisa disebabkan akibat kerusakan pada Hard Disk laptop.

  1. Hard Disk Laptop Bersuara Bising

Jika kamu mendengar suara yang dikeluarkan hardisk cukup bising dan kencang, maka bisa jadi ada sesuatu yang salah. Sebaiknya, segera matikan perangkat dan lakukan pengecekan sebleum laptopmu mati total.

So, itu dia gejala Hard Disk pada laptop kamu mengalami kerusakan. Jika kamu masih mengalami masalah ini Kamu juga bisa langsung konsultasikan ke Pemmztechie dengan menghubungi nomor berikut ini, CS Pemmztechie tanjung duren 1/2: 0852-8028-0100/0899-9999-279, Pemmztechie jaksel: 0817-1717-3669 dan Pemmztechie yogya: 0818463089.