Mouse biasanya digunakan untuk menunjang pekerjaan, mouse sendiri berfungsi untuk mengatur pergerakan kursor secara cepat, selain itu juga untuk memberikan perintah untuk menekan tombol pada mouse komputer. Tetapi seringkali terdapat masalah pada mouse yang cukup serius, seperti mouse yang tidak bisa di drag dan drop.

Artikel kali ini akan menjelaskan mengenai penyebab-penyebab yang membuat mouse menjadi rusak, ini dia penjelasannya:

  1. Masalah pada hardware

Hal ini biasanya disebabkan oleh penggunaan yang terlalu lama. Mouse yang kalian punya pun sudah terlalu tua, tetapi hal itu bukan menjadi indikator utama mouse rusak, kamu bisa memperhatikan terlebih dahulu kondisi mouse, dari segi indikator lampu yang menyala atau tidak, kondisi scroll, dan tentunya kondisi kabel.

  1. Masalah pada Software

Jika kamu sudah mencoba untuk mengecek masalah pada hardware, tetapi belum menemukan penyebab apapun yang membuat mouse kamu rusak, bisa jadi hal tersebut disebabkan karena adanya masalah pada software di perangkat kamu. 

Nah itu dia penyebab-penyebab yang ada ketika mouse kamu mengalami kerusakan sahabat techie. Semoga informasi ini membantu kalian ya sahabat.

Jika kamu memiliki masalah pada laptop ataupun perangkat lainnya, kamu bisa langsung konsultasikan ke Pemmztechie dengan menghubungi nomor berikut ini, CS Pemmztechie tanjung duren 1/2: 0852-8028-0100/0899-9999-279, Pemmztechie jaksel: 0817-1717-3669 dan Pemmztechie yogya: 0818463089