Sahabat techie pernah mengalami windows yang error atau hang secara tiba-tiba? Jika kamu pernah hal ini tentunya kamu merasa terganggu karena tentunya mengganggu aktivitas dalam menggunakan laptop sehari-hari. Artikel kali ini akan membahas cara untuk mengatasi windows kamu yang error.

1. Mematikan Program Startup

Program startup sendiri merupakan program yang berjalan secara otomatis ketika sistem windows 10 dinyalakan. Jika program bertambah banyak, maka akan bertambah juga beban sistem. Hal tersebut terjadi karena adanya penambahan program startup yang secara langsung mengkonsumsi sumber daya komputasi ketika perangkat baru dinyalakan ataupun ketika di restart.

Solusinya adalah dengan mengurangi beban program startup dengan pergi ke Task Manager, dengan menekan CTRL+SHIFT+ESC setelah itu kunjungi tab startup.

2. Hindari Program Tertentu

Yang dimaksud menghindari program tertentu adalah dengan menghindari program seperti PC Cleaner, RAM Booster, karena justru banyak program, pembersih PC yang malah membebani sistem dan RAM, karena program dengan fungsi Pembersih PC secara konstan beroperasi di latar belakang dan mengkonsumsi sumber daya sistem windows 10.

3. Bersihkan Cache dan Junk

Jika kamu menggunakan komputer tanpa perawatan sistem, maka berkas sampah seperti junk, cache dan cookies bisa mengkonsumsi ruang hard drive secara signifikan. Berkas-berkas ini biasanya hasil dari streaming konten audio dan video, yang disimpan di folder program files atau users, tujuannya adalah untuk mengurangi waktu memuat halaman web ketika dikunjungi kemudian hari. 

Bagaimana sahabat techie? sekarang kamu sudah tau kan hal yang harus kamu lakukan agar windows tidak mengalami error atau hang. Untuk masalah pada perangkat atau pada aksesoris laptop ataupun komputer kamu bisa langsung membawa atau konsultasikan ke Pemmztechie, dengan menghubungi nomor berikut ini, CS Pemmztechie tanjung duren 1/2: 0852-8028-0100/0899-9999-279, Pemmztechie jaksel: 0817-1717-3669 dan Pemmztechie yogya: 0818463089.