Halo sahabat techie!

Mungkin dari kalian banyak yang  menggunakan mouse gaming,  beberapa orang tentunya memilih untuk menggunakan mouse dibanding menggunakan trackpad, karena lebih memudahkan ketika sedang bermain game.

Nah, apakah kalian tau bahwa ada yang namanya fitur macro loh. Apasih fitur macro itu?

Tombol macro sendiri adalah beberapa tombol tambahan pada mouse. Fitur macro merupakan salah satu fitur yang terdapat pada fasilitas pada gaming mouse yang dapat digunakan pengguna untuk mengatur command tertentu pada tombol mouse atau mengganti fungsi tombol sesuai dengan kebutuhan pengguna mouse. Setting itu dilakukan dengan menggunakan software dan kemudian disimpan di memory on board dalam mouse atau tersimpan di komputer.

Dengan fitur macro ini, para pengguna dapat melakukan repeated action saat sedang bermain game. Sehingga tombol macro bisa dibilang merupakan shortcut untuk menjalankan command yang sudah kita setting dan lebih nyaman digunakan untuk bermain game karena didesain khusus untuk bermain game.

Pada umumnya, mouse macro memiliki fitur sekaligus efek tambahan dan dikatakan bahwa mouse macro dapat membantu meningkatkan perfroma saat sedang bermain game. 

Mouse makro memiliki desain yang keren dan tentunya nyaman, selain itu mouse macro daya tahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan mouse reguler karena pada umumnya mouse macro diciptakan dengan daya tahan yang tinggi untuk mencegah mouse rusak atau bahkan pecah sedang digunakan, apalagi sering kali terjadi saat gamers bermain bisa membanting mouse atau menggunakan dengan terlalu semangat.

Mouse macro sendiri dapat digunakan untuk yang lain loh bukan hanya untuk gaming, kita bisa mengubah shortcut sesuai dengan keinginan kita, selain itu banyak mouse macro yang memiliki harga yang tidak terlalu berbeda apabila dibandingkan dengan mouse standar lainnya.

Nah gimana sahabat? apakah kamu tertarik menggunakan mouse gaming atau kamu tim menggunakan trackpad?

Sahabat techie, jika kamu memiliki permasalahan mouse ataupun perangkat elektronik, kamu bisa langsung membawanya ke Pemmztechie ya sahabat!