Halo sahabat techie,

Pernah mengalami laptop yang terbentur ataupun terjatuh? Laptop yang terjatuh tentunya dapat membuat kerusakan sehingga membuat kamu panik, tetapi yuk kamu bisa melakukan pertolongan pertama ketika laptop kamu terjatuh nih.

  1. Periksa Kerusakan Pada Sisi Luar

Periksalah sisi luar laptop dahulu, tujuannya adalah untuk melihat kerusakan apa saja yang terjadi setelah laptop terjatuh, apakah terjadi kerusakan pada layar, port dan yang lainnya.

  1. Periksa Kondisi Power Laptop

Laptop yang terjatuh pada saat kondisi hidup lebih rentan rusak dibandingkan saat kondisi mati. Jika laptop dinyalakan terdengar suara ketukan maka terdapat kemungkinan RAM yang rusak akibat dari benturan.

  1. Periksa Layar

Cobalah untuk menghidupkan kembali dan cek apakah ada bintik hitam kecil atau tidak. Jika hal tersebut muncul, maka sebaiknya segera untuk membawa nya ke tempat servis.

  1. Periksa Sistem Operasi dan Back Up Data

Cobalah untuk menyalakan kembali laptop kamu, jika terdapat suara gesekan aneh, kemungkinan suara itu berasal dari hard disk yang rusak. Pada kerusakan ringan, masalah hard disk terlihat apabila laptop kamu sering mengalami “hang”, untuk memperbaikinya, laptop harus di install ulang. Sebelum itu back up dahulu data-data penting, agar tidak hilang ya sahabat.

Jika laptop kamu terjatuh dan mengalami kerusakan, yuk segera bawa ke Pemmztechie dan konsultasikan ke nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).