Halo sahabat techie, baterai laptop itu merupakan hal yang penting agar laptop berjalan dengan normal, sehingga harus dirawat agar kondisinya tetap sehat dan terjaga. Jika baterai laptop kamu rusak, maka bisa menyebabkan laptop menjadi overheat dikarenakan baterai yang tidak terisi sampai 100%.

Artikel kali ini akan membahas mengenai cara menjaga dan merawat baterai laptop, yuk disimak:

  1. Gunakan Charger Original

Penggunakan kabel charger bisa mempengaruhi kondisi baterai. Jika menggunakan kabel yang tidak original bisa menyebabkan baterai rusak karena daya listrik yang diberikan berbeda dengan kemampuan kabel original. Sangat disarankan untuk menggunakan kabel original karena daya listrik yang dihantarkan pasti sesuai dengan kebutuhan baterai.

  1. Aktifkan Mode Power Saver

Beberapa laptop khususnya yang terbaru sudah bisa mengatur dengan mode balance atau power mode, yang dimana battery saver bisa diatur pada Control Panel atau kamu bisa klik icon baterai pada bagian kanan bawah lalu pilih power mode: battery saver.

  1. Menyimpan Laptop Dengan Suhu Yang Sesuai

Untuk merawat kondisi baterai, kamu harus menyimpan laptop di suhu yang sesuai, suhu yang baik untuk menyimpan laptop adalah di suhu ruangan yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

Jika kamu memiliki masalah laptop, kamu bisa konsultasikan ke Pemmztechie dengan menghubungi nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).