Halo sahabat techie,

Sudahkah kamu merawat laptop kamu dengan baik dan benar? Kenapa sih laptop itu harus dirawat? Laptop sendiri merupakan hal yang penting, karena menunjang produktivitas setiap harinya, jika kamu tidak merawat laptop maka akan menimbulkan kerusakan dan berujung menghambat pekerjaan kamu nih sahabat!

Yuk ketahui cara merawat laptop kamu supaya lebih awet dengan simak artikel ini ya!

  1. Jauhkan Zat Cair dari Sekitar Laptop

Hindari untuk meminum didepan laptop, karena jika minuman kamu tumpah dapat menyebabkan kerusakan atau korosi pada perangkat laptop kamu nih sahabat. Kamu bisa mencegah nya dengan cara menutup minuman agar ketika tersenggol tidak ada cairan yang tumpah ke laptop kamu

  1. Gunakan Antivirus

Antivirus berfungsi supaya laptop kamu terhindar dari virus-virus yang ada ketika kamu sedang melakukan browsing. Tetapi tahukah kamu, bahwa penggunaan antivirus yang tidak tepat dapat membuat laptop menjadi lemot bahkan error? Jadi kamu perlu untuk memperhatikan antivirus agar sesuai dengan laptop kamu

  1. Matikan Laptop Dengan Cara Benar

Disarankan untuk mematikan laptop kamu dengan cara shutdown, bukan pada mode sleep. Kenapa? karena dapat membuat hard disk rusak karena HDD akan bekerja dalam posisi tidur. Jangan mematikan laptop secara paksa juga ya sahabat!

Nah itu dia cara merawat laptop dengan benar nih sahabat. Jika kamu memiliki permasalahan laptop, kamu bisa menghubungi Pemmztechie di nomor 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).