Hi Sahabat Techie,

Pernahkah kamu mengalami laptop yang lemot ketika digunakan?  Hal tersebut biasanya diakibatkan karena beberapa faktor seperti:

  • Usia harddisk yang sudah terlalu tua
  • Harddisk yang sudah penuh
  • Kapasitas RAM yang terlalu kecil

Laptop yang lemot, tentunya menghambat kinerja kamu nih sahabat, tetapi tenang saja, artikel kali ini akan membahas mengenai cara mengatasi laptop yang lemot, yuk simak artikel berikut ini:

  1. Uninstall Aplikasi Yang Tidak Dibutuhkan

Yang pertama bisa dilakukan adalah dengan uninstall aplikasi yang tidak dibutuhkan, kenapa? Karena menginstal aplikasi yang terlalu banyak dapat membuat penyimpanan pada laptop penuh dan mengakibatkan laptop menjadi lemot.

  1. Gunakan Antivirus

Laptop yang lemot juga bisa disebabkan karena adanya virus atau malware, hal tersebut bisa membuat kinerja laptop kamu menurun. Agar lpatop kamu terhindar dari serangan virus, kamu harus memasang antivirus di laptop kamu ya sahabat.

  1. Tambahkan RAM

Kamu juga bisa menambahkan kapasitas RAM supaya laptop kamu tidak lemot lagi nih sahabat. Sebelum menambah kapasitas RAM kamu harus memperhatikan spesifikasi dan kapasitas maksimal RAM pada laptop kamu.

  1. Ganti HDD menjadi SSD

Cara yang lainnya, kamu bisa mengganti harddisk dengan SSD, karena kecepatan HDD relatif lebih lama dibandingkan dengan SSD.

Nah itu dia beberapa cara atau tips yang bisa Pemmztechie berikan. Jika kamu memiliki masalah laptop lemot, kamu bisa langsung menghubungi Pemmztechie di nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).