Halo sahabat techie,

Tahukah kamu apa itu system interrupts? System Interrupts sendiri biasanya proses yang muncul ketika kamu sedang membuka Task Manager, hal tersebut terkadang memakan beberapa persen penggunaan CPU.

Untuk mengetahui apa itu System Interrupts, yuk simak artikel berikut ini:

System Interrupts sendiri memang seringkali muncul didalam proses Task Manager dan memakan beberapa persen penggunaan CPU. Meskipun memang terdengar hal tersebut membawa masalah terhadap CPU, namun System Interrupts berguna untuk mengerjakan sebuah proses yang krusial, yang dimana merupakan salah satu bentuk laporan penggunaan pada CPU yang menyebabkan gangguan kecil pada sistem.

Meskipun disebut gangguan, hal ini bukan merupakan sesuatu yang normal terjadi. System Interrupts merupakan bentuk komunikasi antara software dan hardware yang digunakan berjalan dengan baik.

System Interrupts sendiri terjadi ketika pengguna melakukan input perintah terhadap komputer melalui hardware, seperti mengetik atau klik. Disini System Interrupts berperan untuk mengabarkan prosesor bahwa input yang dilakukan perlu diprioritaskan agar dapat berjalan dengan baik. Setelah menerima sinyal tersebut, CPU akan menunda proses lainnya yang sedang dikerjakan dan memprioritaskan input yang dimasukkan tersebut, lalu kembali ke proses yang tadinya sedang berjalan.

Dalam sistem yang sehat dan normal, System Interrupts memakan sekitar 0.1% hingga 2% bagian CPU tergantung dengan seberapa sering atau seberapa besar kebutuhan yang digunakan. Dalam proses yang berat, kemungkinan yang terjadi yaitu input yang memakan 3% hingga 7% CPU. Namun jika pemakaian mencapai hingga 10% maka terdapat seuatu kesalahan atau masalah dalam perangkat yang digunakan.

Nah itu dia sahabat techie, jika kamu memiliki permasalahan pada laptop, kamu bisa langsung menghubungi kami di nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).