Halo sahabat techie,

Pernahkah kalian mengalami masalah pada windows key di keyboard yang tidak bekerja? Masalah tersebut biasanya terjadi karena efek dari software yang kamu gunakan bermasalah di keyboard itu sendiri nih sahabat.

Untuk mengetes apakah masalahnya berasal dari keyboardnya sendiri, kamu bisa coba untuk menggunakan keyboard eksternal dan mencoba command yang ingin dilakukan.

Jika kamu menggunakan gaming keyboard, maka biasanya terdapat 2 mode keyboard yang dapat digunakan yaitu mode normal dan mode gaming. Ketika mode berubah, penggunaan dari tombol-tombol juga berubah.

Driver yang tidak kompatibel atau sudah terlalu lama juga bisa menjadi salah satu faktor kenapa tombol windows tidak bekerja. Hal ini bisa terlihat jika file/windows explorer tidak terbuka dengan benar.

Jika tetap tidak bisa, kemungkinan yang terjadi adanya masalah didalam software yang kamu gunakan dalam PC kamu. Ada juga kemungkinan bahwa tombol windows mati karena OS windows itu sendiri, terkadang juga menyebabkan tombol start menu mati. Hal tersebut kemungkinan disebabkan karena software, game atau malware. Kamu bisa mengecek melalui Task Manager dengan menekan tombol CTRL + Shift + ESC.

Skenario terburuk adalah keyboard kamu memang sudah rusak sehingga menghambat command yang diinput ke komputer. Nah sahabat jika kamu memiliki permasalah pada keyboard, kamu bisa langsung menghubungi Pemmztechie di nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).