Halo sahabat techie,

Kamu tahu nggak sih beberapa hal yang sering kita lakukan sehari-hari itu dapat merusak laptop loh sahabat. Apa ajasih sahabat? Yuk simak artikel berikut ini untuk mengetahui hal-hal yang harus kamu hindari!

1. Laptop yang di charge berkepanjangan sambil digunakan

Hampir semua pengguna laptop biasanya menggunakan laptop sambil di charge baik ketika sedang bermain game, bekerja, ataupun menonton. Hanya saja beberapa pengguna tetap mencharger laptopnya walaupun baterai sudah mencapai 100%, hal tersebut tentunya membuat laptop cepat rusak.

Tetapi beberapa laptop sudah mendukung baterai berjenis Lithium Polymer atau Lithium Ion, sehingga kamu tidak perlu khawatir saat dayanya sudah 100%.

2. Ketahanan baterai laptop menurun

Sahabat, kamu harus mengetahaui bahwa ketahanan baterai pun memiliki batas umur, sehingga seiring berjalanannya waktu pasti akan menurun. Tentu saja kondisi ini sangat wajar dan pasti terjadi di semua perangkat elektronik. Kalau kamu sering menggunakan laptop, apalagi sudah bertahun-tahun dengan laptop yang sama, jangan berekspektasi ketahanannya akan sama saat kamu baru membelinya ya sahabat.

Nah sekarang  kalian sudah tau kan hal-hal yang bisa menyebabkan baterai laptop rusak. Mulai saat ini yuk lebih perhatikan kondisi kesehatan baterai laptop kalian ya!

Jika kamu memiliki permasalahan pada baterai laptop, kamu bisa langsung membawanya ke Pemmztechie atau menghubungi kami dinomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).