Mouse Pad adalah aksesori penting dalam sebuah setup komputer bahkan laptop. Bagi beberapa orang yang terbiasa menggunakan mouse, mouse pad menjadi pelengkap tambahan yang sangat penting untuk menopang jalannya kursor mouse. Ada 2 tipe surface dari Mouse Pad yaitu hard dan soft. Hard biasanya dibuat dengan bahan dasar karet dan lapisan plastik keras di permukaannya, sedangkan soft berbahan dasar karet dan busa dan lapisan kain halus di permukaannya.

Banyak sekali pengguna dari mouse pad yang lupa melakukan perawatan pada mouse pad. Mouse pad yang bersih dapat menunjang jalannya kursor pada mouse. Yuk simak apa saja yang perlu kalian lakukan untuk merawat mouse pad andalan :

1.Bersihkan Tangan

Sebelum duduk didepan komputer ataupun laptop yang memakai mouse, ada baiknya membersihkan tangan terlebih dahulu.

2. Menggunakan Alas Rata

Menaru mouse pad pada tempat rata. Walaupun efeknya tidak terlalu terasa. Selain alas tempat menaruh Mouse Pad yang rata, perhatikan juga kebersihannya.

3.Tutup Permukaan Mouse Pad Jika Tidak Digunakan

Usahakan menutup Mouse Pad dengan plastik ataupun benda halus lainnya jika tidak digunakan. Membiarkannya dalam keadaan “telanjang” dalam waktu yang lama bisa membuat debu makin lama makin menumpuk dan membuat Mouse Pad jadi susah dibersihkan.

4.Bersihkan Mouse Feet atau Ganti Jika Sudah Waktunya

Mouse yang sering dipakai bisa menyebabkan kotoran menumpuk di bagian bawah mouse, atau yang biasa disebut dengan mouse feet. Hal itu bisa membuat Mouse Pad jadi ikutan kotor.

5.Rutin Seminggu Sekali Membersihkannya

Mouse Pad juga perlu terkena air sabun minimal seminggu sekali menggunakan air hangat.

Nah itu dia sahabat penjelasannya, jika kamu memiliki permasalahan pada laptop, kamu bisa menghubungi Pemmztechie di nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).