Malware sering menghambat kinerja komputer dan laptop kita. Apakah kamu mengetahui apa itu MalwareMalware adalah perangkat lunak yang dibuat dengan tujuan memasuki dan terkadang merusak sistem komputer, jaringan, atau server tanpa diketahui oleh pemiliknya. Komputer dan laptop akan menjadi laptop jika Malware berhasil menyerang komputer dan laptop. Artikel kali ini akan membahas mengenai tanda-tanda laptop terserang malware!

1. Banyak Popup Mencurigakan Bermunculan

Munculnya popup iklan yang mencurigakan. Pembuat malware bisa menyerang korbannya dengan menampilkan iklan-iklan popup. Seringkali iklan popup dari malware mengarahkan ke website-website berbahaya.

2. Sering Terjadi Redirect

Pembuat malware akan mengarahkan kamu ke website yang mereka inginkan.

3. Munculnya Notifikasi Berbahaya

Biasanya pembuat malware mengirimkan notifikasi yang bombastis dan membuat korbannya segera mengunduh software yang disediakan.

4. Munculnya Postingan Misterius di Media Sosial

 Jika akun media sosial tiba-tiba memposting sesuatu tanpa sepengetahuan kalian, artinya kemungkinan perangkat sudah diretas dan harus segera melakukan scanning.

5. Datangnya Ancaman

Pembuat malware biasanya mengancam untuk menghapus data atau menyebarkan data sensitif jika korban tidak melakukan apa yang diinginkan.

6. Tools Default Sistem Tidak Dapat Digunakan

Indikasi terakhir adalah tidak berfungsinya tools default dari sistem seperti Task Manager atau Registry Editor.

Jika kamu memiliki masalah laptop terserang malware, kamu bisa langsung menghubungi Pemmztechie di nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).