Halo sahabat techie,

Pernahkah kamu mengalami windows yang tiba-tiba hang atau error? Hal tersebut pastinya sangat mengganggu aktivitas kamu kan sahabat. Tetapi tenang saja, artikel kali ini akan membahas beberapa cara yang dapat mengatasi windows error nih, yuk simak caranya:

1. Matikan program startup

Program startup sendiri adalah program yang akan berjalan otomatis ketika sistem windows dinyalakan. Jika program yang dijalankan bertambah banyak, maka bertambah pula beban sistem, karena penambahan program startup yang langsung mengonsumsi sumber daya komputasi ketika baru menyala atau ketika di restart.

Sahabat techie bisa mengurangi beban program startup dengan ke task manager (CTRL + SHIFT + ESC), dan kunjungi tab startup.

2. Hindari program “PC Cleaner”, “RAM Booster”, dan sejenisnya

Banyak program pembersih PC yang justru malah membebani sistem dan RAM, karena program dengan fungsi “Pembersih PC” ini secara konstan beroperasi di latar belakan dan mengkonsumsi sumber daya sistem windows.

3. Bersihkan cache dan junk files secara berkala

Semakin lama menggunakan komputer tanpa perawatan sistem, maka berkas sampah yang terdiri dari junk, cache, dan cookies bisa mengonsumsi ruang hard drive secara signifikan.

Itu dia hal-hal yang kamu perlu lakukan sahabat techie. Jika kamu memiliki masalah pada laptop atau komputer, yuk hubungi Pemmztechie di nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).