Salah satu komponen terpenting pada laptop terletak di bagian engselnya. Apabila karena alasan tertentu  portable PC yang kalian punya mengalami kerusakan di bagian ini, maka jangan coba-coba untuk memperbaikinya sendiri.

Banyak ditemukan kasus engsel laptop yang tadinya cuma kebuka sedikit karena penutupannya dipaksa kerusakannya malah bertambah.

Ada kabel atau komponen yang tergeser membuat layar laptop malah nge-blank atau tampak ada garis-garis.

Sebelum mencari solusi service engsel laptop, ada baiknya kita pahami dulu sebenarnya apa yang menyebabkan hal buruk semacam ini terjadi pada PC portabel kesayangan Anda.

  • Laptop jatuh dan terbentur lantai
  • Terlalu kasar saat membuka dan menutup laptop
  • Laptop dimainkan oleh anak-anak kecil
  • Laptop ketindihan tanpa sadar
  • Laptop dibanting oleh user (Biasanya karena kalah main game, atau kesal karena kerjaan numpuk tapi laptop lemotnya minta ampun)

Meskipun alasan kerusakan engsel laptop yang Anda alami tidak tercantum dalam daftar di atas, tetap saja unit yang rusak harus di servis sesegera mungkin.

Namun, berapa biaya service engsel laptop? Sebelum bicara masalah harga, kami ingin Anda memahami bahwa kerusakan ini tidak selalunya sama. Terkadang ada yang parah, sampai bagian engsel renggang seakan hampir copot.

Teknisi yang memperbaikinya juga tidak boleh sembarangan, harus orang yang ahli di bidang hardware laptop. Dengan demikian, risiko kerusakan unit bisa diminimalisir dengan baik.

Harga Jasa Service Engsel Laptop Jakarta dan Jogja

Service engsel laptop lebih praktis dengan datang langsung ke kantor cabang Pemmztechie. Pusat reparasi laptop terpercaya dan berkualitas yang mengutamakan pengerjaan profesional untuk permasalahan laptop ringan sampai berat.

Untuk kerusakan pada engsel sendiri tergolong medium, seperti yang kami singgung di atas bahwa masalah ini tergantung pada tingkat kerusakannya.

Adapun untuk estimasi harga servicenya mulai dari:

  • Kerusakan ringan : mulai dari Rp450.000
  • Kerusakan medium: mulai dari Rp1.100.000
  • Kerusakan parah: mulai dari Rp1.250.000

Semua informasi harga yang tercantum di dalam artikel ini bisa berubah sewaktu. Pada intinya murah atau mahal itu subjektif, jadi sebagai user Anda harus memahami bahwa hal yang semacam ini tidaklah mudah untuk dilakukan.

Teknisi membutuhkan ketelitian yang tinggi untuk memperbaiki problem seperti ini, salah sedikit saja bisa fatal risikonya tinggi.  Terutama untuk kerusakan engsel pada laptop gaming yang harga unitnya saja bisa berada di angka 15 juta.

Selain memperbaiki masalah tersebut, kami juga menyediakan : Service CPU, service motherboard laptop, service LCD laptop, perbaikan speaker laptop tidak bunyi, service IC laptop, dan sebagainya.

Lokasi Service Engsel Laptop Terdekat

Siapkan tas laptop Anda, berkemaslah dan segera bawa unit yang rusak tersebut ke salah satu alamat berikut:

  • Jalan Tanjung Duren Raya 17a, Blok A11 KAV16, Jakarta Barat
  • Ruko DTA Square Kav F12A, Jl Seturan Raya – Kledokan 9A, Sleman, Yogyakarta
  • Jalan Nawi Raya 9M, Ruko Galeri Niaga, jasa service laptop Jakarta Selatan

Karena ini adalah kerusakan sparepart, jadi pengguna harus datang langsung ke lokasi. Namun, sebagai alternatif kami juga menyediakan layanan service panggilan (S&K berlaku, ada batas maksimal jarak dari pusat service pemmztechie terdekat).

Kenapa Memilih Service Laptop Di Pemmztechie?

Pemmztechie adalah badan usaha, Anda bisa cek langsung di situs ahu.go.id, nama usaha terdaftar kami adalah PT Pemindo Mitra Sinergi. Jadi, bukan teknisi rumahan. Saat ini kami mempunyai 3 cabang utama, yakni dua di DKI Jakarta dan satu di wilayah Jogja.

Selama bertahun-tahun, kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Di bawah ini beberapa keunggulan yang siap kami tawarkan kepada Anda.

1. Layanan Pengecekan Status Service (Online)

Setiap harinya kami memperbaiki puluhan unit laptop dan PC, jadi perbaikan hardware seperti kerusakan engsel laptop juga tidak bisa buru-buru. Tidak perlu khawatir, saat service di pemmztechie admin akan memberikan track number.

Prinsipnya sederhana seperti pelacakan paket, tetapi dalam kondisi ini informasi yang ditampilkan adalah estimasi berapa lama perbaikan unit laptop kesayangan Anda. Jika laptop sudah selesai service dan bisa diambil, nanti ada notifikasi. User bisa mengakses fitur ini di halaman cek status service pemmz.

2. Service Bergaransi

Meskipun kerusakan unit cukup parah, selagi masih unit utuh dan tidak ada kendala teknis, kami siap memperbaikinya dengan maksimal. Pengguna akan mendapatkan garansi resmi dari teknisi pemmz hingga 1 bulan.

3. Fast Respons 24 Jam

Kapanpun laptop Anda mengalami kerusakan, jangan menunda untuk langsung berkonsultasi dengan admin kami. Layanan pelanggan pemmz tersedia 24 jam secara online, kami usahakan untuk merespons pesan Anda secepatnya. Sertakan foto unit laptop yang rusak supaya kami bisa memperkirakan berapa biaya yang harus Anda siapkan.

Bagi Anda yang masih ragu, silahkan cek dulu testimoni dari klien-klien kami berikut..

testimoni service engsel laptop pemmz

Bagaimana, sudah siap untuk memperbaiki engsel laptop rusak seperti baru lagi? Tempat service pemmz buka jam 10.00 siang tutup pukul 18.00 , informasi ini bisa berubah-ubah untuk info akuratnya chat admin saja dulu, tanya jawab gratis lho!