Baterai laptop sering kali memiliki permasalahan salah satu nya cepat bocor. Hal tersebut tentunya sangat menganggu kinerja kamu. Solusi nya adalah untuk mencegah hal tersebut terjadi dengan merawat baterai laptop dan memperhatikan penggunaan nih sahabat.

Artikel kali ini akan memberikan kamu tips merawat baterai laptop agar tidak bocor, yuk disimak:

1.Jangan Memakai Laptop Sambil Charge

Menggunakan laptop bersamaan dengan mencharge merupakan kebiasaan yang harus kamu tinggalkan nih sahabat. Sebab hal tersebut membuat daya yang terisi tidak akan maksimal, dan membuat baterai laptop menjadi bocor.

Sehingga kamu harus mencharge laptop dan mengistirahatkan nya dalam artian jangan digunakan sampai baterai full karena agar baterai mengisi daya nya secara maksimal.

2. Hindari Baterai Laptop Drop

Supaya baterai laptop kamu awet, kamu juga harus menghindari kondisi laptop sampai baterai habis total dan mengalami drop. Sehingga jangan paksakan untuk tetap menggunakan laptop ketika baterai sudah low ya sahabat.

3. Kurangi Kecerahan Layar

Jika cahaya laptop kamu terlalu terang, maka hal tersebut bisa membuat daya baterai cepat terkuras nih sahabat. Jadi, agar tidak boros baterai setiap pemakaian pastikan kamu mengatur keserahan dengan kontras normal agar baterai tetap awet.

4. Hindari Laptop Overheat

Salah satu penyebab baterai rusak adalah overheat dari laptop itu sendiri. Pemakaian yang terlalu lama bisa membuat laptop kamu menjadi overheat nih sahabat. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan cooling pad dan rajin untuk maintenance.

Nah itu dia sahabat tips baterai laptop agar cepat awet, semoga artikel kali ini membantu kalian ya. Jika kalian memiliki masalah pada baterai laptop, kamu bisa menghubungi Pemmztechie di nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).