Service speaker laptop, sepertinya sedikit dari kita yang membutuhkan layanan seperti ini. Namun, yang namanya perangkat elektronik pasti kerusakan komponen apapun bisa terjadi.

Masalah audio ini terkesan sepele, tapi pasti rasanya tidak nyaman saat lagi asyik mendengarkan musik favorit tiba-tiba speaker suaranya agak pecah, suara terdengar kecil padahal volume sudah 100 persen, bahkan speaker mati total.

Ada dua kemungkinan jika hal ini sedang kalian alami, pertama adalah masalah software menyangkut driver, program, dan sebagainya. Kedua, adalah hardware yang proses pengecekannya mengharuskan kamu untuk membongkar laptop.

Bagian yang cukup bisa diusahakan sendiri itu software, tetapi kalau kurang berpengalaman juga tidak direkomendasikan. Daripada bingung, mending simak dulu penjelasan berikut.

Service Speaker Laptop, Ini Hardware atau Software yang Kena?

Bisa salah satu, tidak menutup kemungkinan dua-duanya juga bisa bermasalah. Cara mengecek speaker laptop yang error sebelum di service itu sebenarnya cukup mudah. Kalian bisa menggunakan acuan berikut.

Software Laptop Bermasalah, apabila:

  • Driver audio hilang dari device manager di laptopmu
  • Baru-baru ini update windows tapi tidak berjalan normal (error)
  • Video/music player bermasalah jika audio tidak bisa berbunyi di program tertentu
  • Ada fitur tambahan yang tercentang pada speaker properties, sehingga menyebabkan bug
  • Driver audio menggunakan versi yang terlalu lama (tidak kompatibel)

Hardware Laptop Bermasalah, apabila:

  • Sudah mencoba fitur troubleshooting audio fix windows, tetapi tidak berfungsi
  • Driver sudah terinstal dengan baik, versi sesuai, audio masih belum berbunyi
  • Sudah mencoba semua format audio dan video di tipe music player yang berbeda, audio tetap error
  • Sudah mencoba hapus dan instal ulang driver tetap tidak berefek
  • Melakukan instalasi ulang pada sistem ke versi windows yang stabil , audio tetap tidak bunyi

Beberapa poin di atas bisa menjadi sedikit gambaran awal untuk mengetahui apakah keruskaan pada speaker laptop kalian termasuk hardware atau software.

Sebagai catatan, jika sebelumnya kamu merasa pernah menumpahkan kopi, atau mungkin minuman dan mengenai laptop, maka bisa diperkirakan masalah sudah pasti hardware.

Kondisi lainnya yaitu, ketika laptop pernah kehujanan jadi kemungkinan ada air yang merembes masuk melalui lubang speaker, sehingga menjadi salah satu pemicu korsleting pada perangkat audio.

Software ataupun hardware, apapun masalahnya pasti lebih nyaman kalau dicek langsung oleh teknisi yang ahli supaya diagnosisnya tidak asal-asalan. Nah, kebetulan di Pemmztechie ada layanan service speaker laptop semua merek.

Kami siap menyediakan layanan service laptop ASUS, Lenovo, HP, Acer, MSI, dan lain-lain. Ingin tahu seberapa cepat masalah ini bisa terselesaikan plus info harga service speaker laptop murah?

Lanjut cek penjelasan lengkapnya di bawah ya, sobat.

Ini Jasa Service Speaker Laptop, Audio Jadi Normal Lagi!

Kerusakan pada speaker sebenarnya bisa dikategorikan masalah yang ringan hingga sedang. Teknisi Pemmztechie sudah terbiasa memperbaiki speaker laptop untuk tipe laptop kantoran, sekolah, hingga laptop spek dewa seperti ROG, Alienware, Lenovo Legion, dan sebagainya.

Ada dua solusi, perbaiki yang lama atau ganti dengan yang baru. Biasanya kami tentukan berdasarkan tingkat keruskaan dari unit speaker tersebut. Ini akan dilakukan jika keruskaan fix di bagian hardware.

Masalah speaker laptop yang rusak ini juga bisa terjadi karena sambungan kabel ada yang putus atau ada kerusakan secara fisik pada unit speaker bawaan laptop.

service speaker laptop terdekat

Unit komponennya kecil-kecil, salah bongkar bisa fatal. Untungnya teknisi Pemmztechie punya workshop lengkap terdekat di Jakarta dan Jogja. Teknisi punya alat canggih untuk melakukan proses pembongkaran dan instalasi hardware.

Tidak perlu khawatir, tim kami sudah berpengalaman kok. Mereka tahu betul persoalan hardware pada laptop termasuk untuk tahap-tahap proses service speaker pada laptop, sehingga jauh lebih aman dibandingkan service sendiri di rumah karena risikonya tinggi.

Berapa Harga Service Speaker Laptop ASUS, Lenovo, HP, Acer?

Kami tidak membedakan biaya service berdasarkan merek, estimasi untuk servis speaker laptop yaitu harganya mulai dari Rp125.000. Harga ini sifatnya estimasi, jadi memang perlu dicek langsung user bisa membawa unitnya ke workshop pemmztechie terdekat supaya bisa dilakukan pengecekan secara menyeluruh.

Namun, untuk tipe laptopnya baru bisa dikatakan berbeda. Tidak sulit untuk menentukan tipe laptop kamu, sesuaikan saja berdasarkan price atau harga dari unit.

Contoh untuk laptop harga 2 -3 jutaan masih tergolong unit tipe sekolah, risikonya tidak terlalu tinggi biaya service cenderung murah.

Kemudian untuk laptop 5-9 jutaan ikutnya tipe laptop menengah yang biasa digunakan untuk kantor, produktivitas.

Nah, biaya service laptop yang biasanya sedikit lebih mahal adalah tipe laptop gaming dan editing. Kenapa demikian?

Karena part komponennya juga mempunyai kualitas yang tinggi, tidak sedikit yang tergolong “langka”, jadi jangan heran laptop spek sultan penanganannya juga lebih teliti karena risikonya tinggi.

Estimasi Perbaikan Waktu Service Speaker Laptop

Pemmztechie lebih fokus ke kualitas dan kepastian solusi, secara umum untuk masalah software pada sistem speaker bisa selesai dalam hitungan jam.

Namun, untuk perbaikan hardware dibuat rata-rata saja 1-3 hari. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami. Jangan lupa untuk kunjungi workshop pemmztechie untuk mendapatkan solusi service speaker laptop terbaik dan bergaransi ya.