Salah satu layanan profesional yang hanya tersedia di teknisi profesional adalah jasa service hardisk dan SSD yang rusak, tidak terbaca, atau error minta diformat.

Tidak semua teknisi mempunyai keahlian seperti ini, coba saja cek di wilayah Anda ada tidak tempat service terdekat yang menyediakan layanan data recovery atau pemulihan data? Terkadang hanya di kota besar saja yang menyediakan layanan seperti ini.

Alasan pertama karena alat yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan ini harus lengkap dan canggih. Tidak bisa memperbaiki hardisk atau SSD error bermodalkan obeng biasa.

Sebagai catatan, untuk HDD sendiri tidak boleh dibongkar di lingkungan terbuka. Piringan cakram yang berputar kencang ini mudah sekali terkena debu. Singkatnya, jika Anda nekat membongkar hardisk sendiri maka data yang ada di penyimpanan tersebut akan hilang sepenuhnya karena tidak dapat dibaca.

Solusi untuk menyelamatkan data di dalam hardisk atau SSD yang tidak terbaca adalah dengan membawanya ke jasa recovery data. Kebetulan Pemmztechie menyediakan layanan ini.

Anda bisa datang langsung ke lokasi kami untuk mendapatkan layana service hardisk dan SSD. Lokasi workshop pemmz ada di Jakarta dan Jogja, informasi alamat bisa langsung cek di halaman kontak website resmi kami.

Kenapa Perlu Menggunakan Jasa Service Hardisk Recovery Data?

Apabila Anda mencari informasi mengenai layanan ini maka ada dua hal yang saat ini sedang terjadi. Pertama, bisa saja Anda adalah seorang mahasiswa atau siswa sekolah yang mempunyai data-data penting di dalam laptop.

tempat service hardisk data recovery

Namun, saat akan mengakses data tersebut ternyata HDD atau SSD mengalami error. File penting tidak dapat dibuka, Anda tentu saja panik. Bagi mahasiswa, kehilangan file skripsi yang telah dikerjakan berbulan-bulan adalah bencana.

Pengguna yang berbeda mungkin merupakan pekerja kantoran, Anda mempunyai data-data penting mengenai informasi perusahaan. Hardisk yang mengalami bad sector dan tidak sempat diganti tentu merupakan kabar buruk.

Tidak sedikit data-data di dalamnya mempunyai nilai yang lebih mahal dibandingkan laptop itu sendiri. Menggunakan jasa service hardisik atau data recovery adalah satu-satunya solusi.

Dengan menggunakan layanan profesional, maka ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan.

1. Data yang Berharga Bisa Kembali

Apabila proses berjalan dengan sukses maka Anda bisa mendapatkan kembali data-data penting yang tak ternilai berapa harganya. Contohnya seperti file skripsi, laporan perusahaan, dan lain sebagainya. Informasi seperti ini bisa diakses kembali dengan melakukan perbaikan unit hardisk atau SSD.

Namun, sebagai catatan persentase kesuksesan disesuaikan dengan kondisi dari unit itu sendiri. Teknisi biasanya perlu cek terlebih dahulu fisik dari media penyimpanan.

2. Menghemat Waktu Anda

Saat ini banyak beredar informasi mengenai cara mengembalikan data yang hilang di internet.

Meskipun demikian, melakukannya sangat memakan waktu dan cenderung tidak pasti karena hanya mencoba-coba saja. Pada intinya persoalan yang rumit sebaiknya dipercayakan kepada orang yang profesional.

Dengan demikian masalah bisa teratasi dengan baik, waktu berharga yang Anda miliki juga tidak terbuang begitu saja.

3. Terhindar Dari Kesalahan Fatal

Ada satu kondisi dimana suatu data masih bisa di recovery, tetapi karena melakukannya sendiri dan tidak berhati-hati justru menghilangkan kesempatan pemulihan data sepenuhnya.

Hal ini bisa dicegah dengan menggunakan bantuan teknisi yang berpengalaman. Mereka tahu apa yang sebaiknya dilakukan dan tidak, sehingga risiko kesalahan fatal bisa lebih mudah untuk dihindari.

Biaya Service Hardisk dan SSD (Data Recovery)

Untuk mengetahui informasi biaya service bisa dilakukan dengan menghubungi admin terlebih dahulu. Karena tingkat kerusakan dari media penyimpanan tersebut bisa berbeda-beda.

Estimasi biaya sekalipun sulit untuk ditentukan karena layanan ini lebih khusus, dibandingkan service umum seperti komponen laptop yang lain.

Apabila data sudah diselamatkan tetapi laptop tetap bermasalah, maka kemungkinan ada kendala dengan part utama seperti motherboard. Untuk penjelasan lebih lengkapnya bisa dicek pada layanan service motherboard laptop.

Layanan Lainnya Dari Pemmztechie

Selain data recovery, kami juga menyediakan beberapa layanan lainnya yang mungkin Anda butuhkan mengenai storage atau kapasitas penyimpanan.

1. Backup Instan

Khawatir informasi Anda hilang? Kami menyediakan layanan backup instan untuk memastikan informasi dan data seperti foto, video, dan berkas lainnya tersimpan dengan aman. One time backup ini bisa menjadi solusi langkah pencegahan mengamankan data.

2. Migrasi Data Laptop

Apabila Anda baru saja membeli laptop baru dan ingin memindahkan semua datanya dengan cepat dan mudah, maka layanan migrasi data bisa menjadi solusinya. Tanpa perlu pusing memikirkan proses pemindahan data, tim kami akan melakukannya untuk Anda.

Demikian informasi mengenai layanan service hardisk data recovery untuk laptop. Semoga bisa memberikan manfaat dan jawaban untuk Anda yang sedang mencari layanan tersebut.

Tidak perlu ragu untuk mendatangi service center pemmztechie terdekat jika Anda mengalami masalah dengan pemulihan data, backup, atau migrasi. Kami hadir di Yogyakarta, kunjungi tempat service laptop Jogja terdekat dari Pemmz.