Halo sahabat techie,

Wifi merupakan salah satu elemen penting yang dibutuhkan oleh perangkat elektronik. WiFi juga menjadi sumber internet untuk melakukan pekerjaan, pelajaran, dan hiburan. Tetapi ada beberapa hal yang menyebabkan laptop terputus dari WiFi nih sahabat.

Maka dari itu artikel kali ini akan membagikan solusi untuk mengatasi laptop yang suka tiba-tiba terputus dari WiFi:

  1. Aktifkan Adapter WiFi

Kamu bisa mengaktifkan adapter WiFi di laptop dengan menekan tombol kombinasi Fn+F3 ya sahabat.

  1. Install Ulang Driver WiFi

Sahabat techie dapat melakukannya dengan cara pergi ke Control Panel > Hardware and Sound > Lalu klik “Device Manager”. Setelah itu kamu bisa membuka Network Adapter lalu pilih WiFi adapters yang digunakan. Setelahnya kamu bisa klik kanan dan akan muncul pilihan Uninstall.

  1. Setting Ulang IP Address

Kamu bisa klik kanan pada pengaturan WiFi > lalu pilih “properties” > jika sudah pilih “Internet protocol version 4(TCP/IPv4)”, setelah itu pilih “Obtan an IP address automatically”

  1. Restart Router WiFi

Kamu bisa merestart perangkat router WiFi, maka sinyal akan dijalankan dan dapat terbaca kembali di laptop atau komputer kamu nih sahabat.

Jika kamu memiliki masalah pada laptop, kamu bisa langsung konsultasikan ke Pemmztechie dengan menghubungi nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).