Laptop kamu bisa dibuka dan ditutup karena dilengkapi dengan engsel. Engsel tersebut sangat rentan rusak atau patah karena ditopang dengan dudukan plastik. hindari hal-hal dibawah ini untuk menjaga engsel laptop kamu agar tetap terawat.

1.      Membuka Laptop Menggunakan Ujung Sudut Layar

Tidak jarang saat membuka laptop kita membukanya melalui sudut ujung layar. Hal ini menjadi salah satu penyebab utama engsel laptop kamu mengalami kerusakan, karena tumpuan dari layar yang tipis menjadi berat sebelah. Sehingga lebih disarankan untuk membuka laptop dari tengah dan perlahan ya sahabat techie.

2.      Membuka Layar Melebihi batasnya

Tidak semua laptop memiliki kemampuan untuk dibuka 180 derajat, sehingga membuka layar laptop terlalu lebar dapat menjadi pemicu rusaknya engsel laptop. Tiap engsel laptop memiliki batas maka itu kalian wajib berhati-hati saat membuka laptop. 

3.      Terlalu Lama Membuka atau Menutup Laptop

Laptop yang terlalu terbuka atau tertutup juga ternyata dapat menimbulkan kerusakan, khususnya jika engsel laptop kalian berbahan baja, dikarenakan laptop berbahan baja memungkinkan untuk terjadinya korosi. Disaat kalian sedang tidak menggunakan laptop kalian, ada baiknya kalian tetap membukanya hanya untuk sekedar dibersihkan.

Nah, diatas tadi ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sehingga dapat mencegah rusaknya engsel laptop. Lalu gimana jika engsel terlanjur rusak? Kamu bisa langsung bawa laptop kamu ke Mr.ZetZet untuk ditangani teknisi ahli, sehingga laptop kamu bisa kembali normal. 

Jika kamu memiliki masalah pada laptop, yuk langsung konsultasikan ke Pemmztechie aja dengan menghubungi nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).