Penggunaan laptop kini menjadi kebutuhan sehari-hari dengan beragam kegunaan, mulai dari belajar, bekerja, sampai dengan mencari hiburan semua bisa dilakukan di dalam satu barang elektronik ini.

Perangkat ini juga memiliki peran penting karena sebagian perintah yang berupa teks serta kontrol lain yang dimasukkan ke dalam sistem komputer melalui keyboard. Oleh sebab itu, penyebab keyboard laptop tidak berfungsi mampu menghambat proses kerja yang sedang berlangsung

Hal-hal dibawah ini perlu kamu hindari karena bisa memicu kerusakan pada keyboard kamu!

1. Kesalahan pada driver keyboard

Adanya masalah pada driver keyboard merupakan salah satu penyebab yang paling sering membuat keyboard tidak berfungsi atau hanya berfungsi sebagian. Masalah ini terkadang disebabkan oleh perangkat lunak dari pihak ketiga yang dapat mempengaruhi kinerja driver keyboard. Oleh sebab itu kamu perlu memastikan hal yang kamu install di perangkat kamu sesuai ya Sahabat Techie!

2. Pengaturan Tidak Kompatibel

Lagi sibuk ngerjain sesuatu tiba-tiba keyboard kamu hanya berfungsi sebagian pasti bikin stres dan kesel banget ya. Salah satu penyebab dari keyboard tidak berfungsi sebagian ini biasanya dari pengaturan yang tidak kompatibel, hal ini terkadang dipengaruhi oleh penggunaan atau sistem yang kurang berjalan dengan baik.

3. Keyboard Kotor

Seperti hal lainnya keyboard laptop juga membutuhkan perawatan yang tepat untuk memaksimalkan kondisi dan fungsinya. Ketika kotoran, minyak dan kotoran lainnya yang menumpuk laptop kemungkinan akan membuat tidak berfungsi atau berhenti berfungsi. Masalah ini sering terjadi pada sebagian orang dan sering diabaikan, kita tentu sering sekali tidak merawat. Tak hanya itu jika kamu membersihkan keyboard laptop mungkin salah satu hal yang cukup sulit karena kamu harus mencari celah kecil diantara beberapa tombol untuk membersihkannya.

Nah, jadi hindari hal-hal di atas ya Sahabat techie kalau kamu mau keyboard kamu awet!!

Jika kamu memiliki masalah pada keyboard laptop, yuk langsung konsultasikan ke Pemmztechie aja dengan menghubungi nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).