Apakah kalian sedang mencari tempat servis laptop terbaik yang resmi dan dekat di sekitar Jakarta? Sekarang tidak perlu jauh-jauh mencari service center Lenovo, karena Pemmztechie sekarang sudah menjadi authorized service partner dari brand Lenovo.

Apa arti dari authorized service partner? Buat yang belum tahu, ini adalah istilah tempat service laptop yang resmi dan bekerja sama dengan brand tertentu, misalnya di sini Pemmztechie dan Lenovo yang merupakan merek laptop populer yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Singkat cerita, layanan service center ini tentunya jauh lebih baik dan aman dibandingkan tukang service biasa. Karena sudah ada izin serta supply untuk sparepart-nya juga dibantu langsung dari pusat.

Apa Saja Layanan Servis Laptop Resmi Pemmztechie?

Tentunya ada banyak hal yang bisa dilakukan di workshop servis laptop resmi Pemmztechie. Kami memperbarui standar kualitas service, sehingga bisa menyamai service center pusat yang profesional.

1. Klaim Garansi (Hanya Unit Lenovo)

Unit laptop Anda masih baru, tapi mengalami kendala? Jika garansi masih aktif, maka pelanggan bisa melakukan klaim untuk perbaikan. Layanan ini sangat membantu untuk memperbaiki kerusakan berat yang terjadi secara tiba-tiba misalnya masalah pada komponen motherboard atau sejenisnya.

Bagian yang perlu dicatat, syarat dan ketentuan klaim garansi tetaplah berlaku seperti di service center Lenovo pada umumnya. Penjelasan lebih lengkap akan disampaikan di tempat.

2. Perbaikan Kerusakan Berat

Jika garansi sudah habis, Anda tetap bisa memperbaiki unit laptop di Pemmztechie. Namun tentunya ada tarif service yang ditetapkan sesuai dengan kerusakan sparepart.

Adapun kerusakan berat yang dimaksud antara lain seperti:

Mati total karena BIOS, sedikit yang tahu pembaruan BIOS ini risikonya sangat tinggi. Jika unit laptop mati sebelum proses flashing data ke chip, maka akan berdampak ke motherboard. Namun, tenang saja teknisi Pemmztechie bisa memperbaiki kerusakan tersebut.

Kerusakan fisik motherboard, tidak selalunya disebabkan oleh BIOS. Motherboard juga bisa rusak karena korsleting maupun masalah teknis lainnya. Service motherboard laptop bisa dilakukan dengan memakan waktu 3-5 hari. Jika unit tidak tertolong maka perlu diganti dengan yang baru.

Masalah layar, ada banyak masalah yang bisa terjadi pada layar LCD laptop Anda. Mulai dari fleksibel kendor, layar pecah, muncul titik hitam, garis-garis, dan sebagainya.Masih menerapkan cara yang sama teknisi akan berusaha untuk memperbaiki unit tersebut jika tidak memungkinkan maka perlu diganti dengan layar baru dengan tipe yang sesuai. Info lebih lengkap cek layanan service LCD laptop yang kami sediakan.

Berbagai masalah lainnya yang bisa terselesaikan oleh teknisi servis laptop Pemmztechie yaitu: memperbaiki baterai, laptop tidak bisa mengecas, masalah kabel putus, port tidak berfungsi, engsel laptop patah, service hardisk menyelamatkan data penting dan lain-lain.

3. Service Sedang dan Ringan

Bagian yang termasuk dalam kategori service sedang hingga ringan cukup banyak, masalah ini meliputi komponen dan software. Berikut ini beberapa diantaranya:

  • Memperbaiki touchpad dan keyboard yang tidak berfungsi
  • Ganti HDD ke SSD (upgrade)
  • Tambah RAM (upgrade)
  • Instal ulang dengan Windows resmi OEM
  • Menghapus virus dan malware
  • Memperbaiki driver rusak atau corrupted
  • Memperbaiki BSOD (Blue Screen of Death)
  • Dan lain-lain

4. Perawatan Rutin

Terakhir adalah layanan perawatan rutin atau cleaning dan tuning up. Layanan ini berguna untuk menjaga performa sekaligus mencegah kerusakan yang lebih buruk. Tempat servis laptop Pemmztechie bisa membantu Anda untuk membersihkan laptop kotor dan berdebu. Selain itu, kami juga bisa membantu penggantian thermal paste dengan lebih cepat dan profesional.

Berapa Biaya Servis Laptop di Pemmztechie?

Biaya servis laptop di tempat kami tentunya beda-beda tergantung kerusakannya. Estimasi untuk layanan perawatan rutin atau sekadar instal ulang mulai dari Rp125.000.

Untuk perbaikan sedang mulai dari Rp400.000, sedangkan untuk kerusakan berat seperti ganti layar, perbaikan motherboard mulai dari Rp1.000.000 ke atas.

servis center laptop lenovo

Pada intinya tidak bisa tebak harga, karena setiap unit perlu dicek dulu secara menyeluruh oleh teknisi. Kami punya ide lebih baik, daripada bingung masalah harga lebih baik langsung kontak admin saja dan sampaikan kondisi laptop Anda.

Dengan begitu, tim kami akan sedikit lebih mudah memberikan estimasi biaya service-nya.

Anda juga bisa datang langsung ke lokasi untuk berkonsultasi, informasi alamat lengkap kami cantumkan di bawah.

Alamat Partner Service Center Lenovo: Jl. H. Nawi Raya No.9 M, RW.2, Gandaria Sel, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan

Satu lagi, setiap perbaikan yang dilakukan oleh teknisi Pemmztechie pasti akan diberikan laporan. Nantinya teknisi menjelaskan bagian komponen mana yang bermasalah, sehingga sebagai pemilik laptop Anda bisa mengetahui kerusakan komponen secara pasti.

Setiap penggantian sparepart juga diusahakan selalu original untuk menjaga performa laptopnya. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi tempat servis laptop terbaik Pemmztechie, dapatkan kualitas layanan seperti di service center resmi.