Sebagai pemilik laptop Acer Anda pasti cukup sedih dan bingung melihat laptop kesayangan rusak tidak bisa digunakan. Apalagi jika sudah mencoba berbagai cara di internet tapi tidak kunjung berhasil rasanya pasti mengecewakan.

Perlu Anda ketahui ada beberapa kerusakan yang bisa terjadi pada laptop merek Acer. Tidak semuanya bisa diperbaiki sendiri, ada yang memerlukan bongkar-bongkar khusus intinya butuh keahlian untuk memperbaiki rusak berat.

Ya, tidak perlu menyalahkan diri sendiri jika masih belum bisa memperbaikinya. Itulah gunakan teknisi service laptop Acer mereka bisa membantu Anda untuk mengatasi berbagai masalah pada laptop Anda.

Berapa Harga Service Laptop Acer Terbaru?

Kami paham, pasti ketika mendengar kata “Service”, Anda ingin langsung tahu berapa harga pasti dari perbaikan laptopnya. Namun, izinkan kami meluruskan terlebih dahulu bahwa kerusakan yang berbeda pasti membutuhkan biaya yang bervariasi.

Kalau diperkirakan untuk kerusakan hardware alias perangkat keras, harga service laptop Acer lebih kurang mulai dari Rp250.000 – Rp1.000.000 lebih menyesuaikan harga komponen jika memang ada penggantian sparepart baru.

Lain cerita jika kerusakannya sangat parah sampai kena bagian mobo (motherboard), harga servicenya bisa separuh dari harga unit laptop itu sendiri. Selesai membahas harga, kami ingin menekankan kepada pembaca agar bisa memperkirakan terlebih dahulu jenis kerusakan yang dialami pada laptop Acer tersebut.

Cek Tipe Laptop Sebelum Service untuk Memperkirakan Biaya

Sebelum menjelaskan mengenai kerusakan unit, kami ingin menjelaskan terlebih dahulu mengenai jenis laptop Acer mengingat ini juga berpengaruh terhadap biaya service.

service laptop acer terbaik

Setidaknya ada 3 kategori laptop Acer menurut penggunaannya:

  • Laptop pelajar (2-3 jutaan)
  • Laptop office dan mahasiswa (5- 10 jutaan)
  • Laptop gaming dan designer (di atas 10 juta)

Catatan: Harga setiap laptop mungkin berbeda, bagian yang diberi tanda kurung merupakan estimasi harga laptop baru.

Tidak perlu pusing memikirkan tipe-tipe laptop Acer yang dipenuhi dengan kombinasi angka dan huruf. Untuk mengetahui tipe laptop Anda, maka cek kembali harga unit (baru) dari laptop tersebut.

Misal Acer Nitro 5 (AN515-57-52BQ), dengan harga baru 14 jutaan spesifikasi tinggi prosesor 5-11400H dan VGA generasi terbaru. Ini tergolong laptop gaming dan designer, biaya servicenya kami akui mahal karena memang menyesuaikan harga sparepart dari pusat. Selain laptop gaming dan desain, biaya servicenya standar.

Jadi, silahkan dicek laptop Acer milik Anda yang saat ini sedang rusak kira-kira termasuk spek yang mana untuk memperkirakan biaya servicenya apakah mahal atau murah.

Jasa Service Laptop Acer Terdekat di Sekitar Jakarta dan Jogja

Sudah cek laptop Anda? Ini saatnya untuk membawanya ke tukang service profesional. Rekomendasi utama kalau unit masih dalam masa garansi sebaiknya memang dibawa ke service center Acer terdekat di lokasi Anda.

Namun, apabila memang lokasinya jauh dan tidak sempat maka teknisi lain juga tidak apa-apa, yang penting mereka resmi dan sudah berpengalaman di bidangnya.

Pemmztechie adalah salah satu tempat service laptop Acer terpercaya yang membuka cabang di Jakarta dan Jogja. Anda bisa mengetahui lokasi detail alamat kami, dengan mengecek informasi lebih lengkap melalui kontak website pemmztechie.id.

Meskipun bukan service center, namun pelayanan yang kami berikan lebih optimal dibandingkan tukang service laptop biasa. Pertama, kami punya workshop sendiri, peralatan lebih lengkap, serta siap mencarikan sparepart laptop original genuine untuk setiap jenis laptop Acer.

Tersedia Layanan Service Hardware dan Software, silahkan cek kembali mana solusi yang Anda butuhkan dari layanan yang kami sediakan.

Service Laptop Acer Kerusakan Hardware dan Software

Ada dua jenis kerusakan pada laptop acer, kalau tidak hardware ya software sudah pasti di antara kedua itu. Berikut beberapa solusi yang bisa kami berikan kepada Anda.

Service Hardware

Berbagai perbaikan untuk perangkat keras laptop tersedia, termasuk komponen tersulit seperti motherboard. Berikut ini beberapa layanan service laptop Acer untuk bagian hardware:

  • Service keyboard laptop tidak bisa dipakai semua atau sebagian, mengetik sendiri, ketikan acak, dan sebagainya
  • Perbaikan layar LCD retak, pecah, bergaris, muncul titik hitam, no display, fleksibel kendor, dsb
  • Service fitur webcam tidak berfungsi, USB port tidak terbaca, tidak konek ke kabel VGA untuk presentasi, audio error dan sebagainya
  • Service blue screen kode error criticial process died, ram management, inpage kernel error dan sebagainya
  • Service engsel laptop rusak, hampir patah
  • Service laptop kena air, ketumpahan kopi, dan sebagainya
  • Service motherboard, hardisk, SSD, dan RAM
  • Gagal update BIOS, matot (mati total)

Service Software

Selain hardware, kami juga bisa bantu mengatasi masalah software pada laptop Acer, seperti:

  • Service semua jenis driver: audio, display driver, input driver, graphics driver, dan sebagainya
  • Install ulang windows 11, Windows 10, Windows 8, dan Windows 7 OEM
  • Pemasangan antivirus berbayar

Apabila solusi yang Anda cari belum ketemu pada daftar di atas, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah untuk berkonsultasi secara gratis bersama admin. Semoga informasi ini bisa cukup membantu untuk Anda yang sedang mencari jasa service laptop Acer dan mengetahui info harganya.