Halo sahabat techie,

Siapa disini yang memiliki permasalahan engsel laptop rusak? Engsel laptop rusak tentunya cukup merepotkan pengguna nya, pasal nya kita tidak bisa memakai laptop tersebut untuk menghindari kerusakan fatal. Adapun artikel kali ini akan membahas mengenai penyebab engsel laptop rusak, supaya sahabat techie menjadi lebih hati-hati ya!

1. Membuka Laptop Dari Ujung Sudut Layar

Biasanya tanpa sadar kita membuka laptop dari bagian ujung sudut layar. Nah hal ini bisa menyebabkan engsel laptop rusak, karena tumpuan dari layar yang tipis jadi berat sebelah. Sebaiknya jika membuka laptop dari bagian tengah dan jangan lupa, dilakukan secara hati-hati.

2. Membuka Layar Laptop Terlalu Lebar

Jika membuka layar laptop terbaru lebar, bisa memicu kerusakn engsel pada laptop. Setiap laptop memiliki batas yang berbeda-beda, maka harus berhati-hati jika membuka laptop.

3. Laptop Terbanting

Jika laptop tidak sengaja terbanting atau terjatuh, engsel laptop akan terkena dampak dari benturan yang terjadi sehingga bisa rusak ataupun patah. Sebenarnya bukan hanya engsel saja, namun komponen laptop lainnya juga bisa mengalami kerusakan. Sobat ZetZet harus sangat berhati-hati ketika sedang membawa laptop agar tidak terbanting atau jatuh.

4. Laptop Tertimpa Beban Berat

Engsel laptop akan terpaksa untuk menahan beban yang berat jika ada benda yang diletakan dia atas laptop, tidak jarang hal ini dapat menyebabkan kerusakan seperti engsel patah atau pecah. Hindari meletakan beban yang berat di atas laptop seperti buku ataupun laptop lain.

Jika kamu memiliki masalah pada laptop, yuk langsung konsultasikan ke Pemmztechie aja dengan menghubungi nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).