Halo sahabat techie,

Pernah nggak sih mengalami laptop yang mati total? Jika kamu mengalami hal ini dan tidak mengetahui penyebab pastinya apa, yuk simak artikel berikut ini ya sahabat

  1. Masalah pada Prosesor Laptop

Penyebab laptop mati total terjadi karena kesalahan pada prosesor. Jika prosesor mengalami kerusakan maka bisa dipastikan laptop akan kehilangan kontrol serta tak mampu memberikan perintah pada komponen lain untuk bekerja maksimal.

Prosesor bisa rusak karena overheating, kekeringan, fan dan heatsink yang kotor. Cobalah cara mengatasi laptop yang mati dengan membersihkan pasta yang menempel dan menggantinya dengan yang baru.

  1. Masalah pada Adaptor Laptop

Kamu bisa mengecek adaptor apakah ada kerusakan pada stabilizer, charger, sumber listrik, dan kabel power, supaya kalian mengetahui penyebab laptop mati total yang sebenarnya. Jika adaptor serta kabel normal, maka permasalahan dapat disebabkan oleh kerusakan komponen power.

  1. Masalah pada Komponen Power

Penyebab laptop mati total dari komponen power ditandai dengan matinya lampu Indikator dan adaptor dalam keadaan normal. Kamu bisa memeriksa bagian soket DC laptop, karena bisa mengakibatkan listrik tidak dapat mengalir dengan benar ke komponen dalam laptop sehingga menjadi penyebab laptop mati total.

  1. Masalah pada Baterai

Coba kamu pastikan dahulu apakah penyebab laptop mati total karena kehabisan daya? Kamu bisa menghubungkan laptop dengan adaptor listrik dengan mengisi baterai, apabila memang penyebab laptop mati total karena hal tsb maka coba hubungkan laptop dengan adaptor listrik untuk mengisi baterai.

Jika bukan karena pengaruh baterai maka penyebab lainnya adalah karena adanya kerusakan pada baterai atau pun konektornya.

Jika kamu memiliki masalah pada laptop, yuk langsung konsultasikan ke Pemmztechie aja dengan menghubungi nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).