Blue screen kerap kali menjadi satu permasalahan yang sering terjadi bagi pengguna windows loh. Masalah ini biasanya terjadi pada laptop atau komputer.

Tapi apa sih itu blue screen? Blue screen atau kepanjangan nya Blue screen of death, yang biasa disingkat BSOD yang merupakan kondisi dimana windows hanya menampilkan warna biru di layar monitor.

Biasanya pada saat terjadi blue screen terjadi, layar desktop akan tampak berwarna biru dengan tulisan putih. Pada beberapa laptop dan komputer, blue screen seringkali muncul dengan emoticon yang menunjukkan wajah sedih.

Tapi tahukah kamu apa sih penyebab terjadinya blue screen?

Munculnya Blue Screen ini tidak lepas dari adanya kesalahan dari software maupun hardware pada laptop ataupun komputer yang mengalami gagal fungsi

Hal serupa juga sering terjadi karena ada masalah yang disebabkan oleh sistem, jika kerusakan terlalu parah maka akan memaksa sistem operasi berhenti dan melakukan proses re-booting.

Pada sistem windows, kesalahan sistem ini dikenal dengan “Stop Error” atau “Fatal Error System”. 

Kejadian seperti ini tentunya membuat pengguna merasa kesal, karena blue screen juga dapat membuat pekerjaan terhambat belum lagi terdapat kemungkinan pekerjaan yang kita lakukan hilang karena belum sempat disimpan di sistem operasi.

Jika kamu memiliki permasalahan seperti blue screen, yuk langsung konsultasikan ke Pemmztechie aja dengan menghubungi nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).