Halo sahabat techie,

Laptop merupakan elektronik penunjang aktivitas sehari-hari, tapi seringkali laptop mengalami kerusakan, seperti kerusakan pada layar LCD yang bergaris, tapi apakah kamu tau apa sih penyebab pasti layar laptop kamu bergaris?

Jika kamu belum mengetahui, kamu bisa menyimak artikel ini ya:

  • Terdapat masalah pada kabel

Salah satu penyebab laptop bergaris adalah karena adanya kesalahan pada kabel. Kondisi error ini terjadi karena kabel yang rusak. Solusinya adalah kamu perlu mengganti kabel yang baru.

  • Pemasangan LCD yang salah

LCD atau panel layar laptop yang dipasang dengan tidak rapat, dapat menjadi salah satu penyebab layar laptop bergaris. Faktor lainnya adalah karena penggunaan juga dapat mempengaruhi.

  • Masalah pada Software

Penyebab layar laptop bergaris juga bisa terjadi karena adanya kesalahan pada driver software. Cobalah untuk memeriksa software apa yang menjadi penyebab layar LCD kamu bergaris.

  • Masalah VGA

Kesalahan pada VGA merupakan penyebab umum laptop lama yang hanya menggunakan driver yang bisa dilepas serta tidak terpasang. Solusinya adalah dengan membawa laptop kamu ke tempat servis terpercaya ya sahabat.

  • Masalah Layar

Untuk memastikan masalah disebabkan karena layar atau tidak, maka kamu bisa mangecek dengan melihat 1 gambar di 2 komputer yang berbeda. Jika hasilnya berbeda, maka dipastikan terdapat masalah pada monitor di perangkat yang muncul garis pada layar.

  • Masalah pada hardware

Penyebab layar laptop bergaris, juga biasanya terjadi karena kesalahan yang terdapat pada hardware. Cara terbaik adalah untuk memeriksa nya ke pusat garansi atau tempat servis terpercaya ya sahabat.

Jika kamu memiliki masalah pada layar laptop yang bergaris, yuk langsung konsultasikan ke Pemmztechie aja dengan menghubungi nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).