Halo sahabat techie, 

Pernahkah kamu mengalami layar laptop yang berkedip? 

Monitor yang berkedip tentunya sangat mengganggu aktivitas kamu sehari-hari, jika kamu belum mengetahui penyebab pastinya, artikel kali ini akan menjelaskan berbagai macam penyebab layar laptop kamu berkedip.

  • Fan prosesor bermasalah

Jika fan prosesor bermasalah, maka dapat menyebabkan proses pendinginan tidak berjalan baik, dan dapat menyebabkan prosesor menjadi lebih cepat panas. Hal tersebut akan mempengaruhi keseluruhan sistem yang berjalan pada komputer, termasuk tampilan pada layar monitor.

  • Kabel VGA bermasalah

Kabel VGA adalah hal yang krusial, jika kabel bermasalah, maka penyaluran data dari CPU menuju monitor akan bermasalah. Yang akan terjadi adalah monitor berkedip-kedip jika data yang diterima tidak stabil.

  • VGA Driver perlu di update

Hardware serta sistem operasi yang berganti tentunya memerlukan driver yang baru juga untuk mensupport sistem operasi terbaru yang sudah kamu gunakan. Jika kamu baru saja mengganti sistem operasi, maka diperlukan juga driver VGA yang bisa mensupport nya.

  • Masalah pada VGA

Masalah terakhir kemungkinan ada pada VGA nih sahabat, VGA yang bermasalah akan menyebabkan tampilan monitor menjadi bermasalah juga.

Jika kamu memiliki masalah pada layar laptop yang berkedip, yuk langsung konsultasikan ke Pemmztechie aja dengan menghubungi nomor ini 081717173669 (Area Jakarta Selatan) atau 081298011560 dan 082223889889 (Area Jakarta Barat).